Suara burung kecici lurik, super rapat

Burung kecici lurik / lanceolated warbler (Locustella lanceolata) merupakan salah satu jenis burung warbler yang sering bermigrasi ke Indonesia. Burung ini termasuk anggota dari keluarga Locustellidae dan spesies dari Genus: Locustella. Semula spesies ini dimasukkan ke dalam suku Sylvioidae atau Old world warbler,namun saat ini dipisahkan dan dimasukkan ke dalam keluarga Locustellidae.

Suara burung kecici lurik, super rapat
www.surfbirds.com

Habitat asli burung ini berada di kawasan Eropa, Siberia, jepang dan wilayah utara Asia. Setiap musim dingin di habitat aslinya, mereka akan meninggalkan habitatnya dan bermigrasi ke wilayah selatan, termasuk ke Indonesia.

Burung ini memiliki postur tubuh yang kecil, sekitar 12 cm. Warna bulu tubuhnya identik dengan corak lurik-lurik kecokelatan. Tubuh bagian atas cokelat zaitun, dengan lurik-lurik warna hitam. Tubuh bagian bawah putih, terkadang putih kekuningan atau putih kecokelatan. Bagian dada serta samping /sisi tubuhnya terdapat lurik-lurik hitam. Iris matanya cokelat tua. Bagian atas mata, serupa alis, berwarna kuning-tua. Paruh atas cokelat dan paruh bawah kekuningan.

Suara kicau burung ini sangat rapat dengan nada monoton. Mirip sekali dengan suara belalang. Lihat sonogram dari kerapatan suara kicau burung ini dibawah.
Suara burung kecici lurik, super rapat

Sangat rapat sekali bukan?,nah bagi yang penasaran dengan suaranya,silahkan download mp3 nya dibawah ini. Mungkin bisa dijadikan bahan masteran untuk burung kicau yang kalian miliki.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara burung kecici lurik, super rapat"
Back To Top