Suara Burung Savi's Warbler Mirip Belalang

Savi's warbler (Locustella luscinioides) merupakan spesies burung warbler yang tergolong dalam keluarga Locustellidae dan dari Genus: Locustella. Burung ini termasuk jenis burung pengicau yang berkembang biak di Eropa selatan dan kawasan subtropis Asia Barat. Burung ini akan bermigrasi ketika musim dingin di utara dan sub Sahara Afrika.
kicau burung untuk masteran
img credit to www.surfbirds.com

Pada burung Dewasa memiliki warna coklat keabu-abuan, abu-abu keputihan di bagian bawah dan sedikit coretan di bagian tenggorokannya, yang merupakan  ciri Pembeda dari river warbler. Jenis kelamin antara jantan dan betina sangat identik seperti kebanyakan warblers pada umumnya, burung muda memiliki warna yang lebih kuning dibagian bawah tubuhnya.

Berukuran sekitar 14cm. Warna bagian atas burung  ini adalah  gelap coklat kemerahan, kadang-kadang dengan semburat kehijauan sedikit. Memiliki garis mata samar-samar. Dagu, tenggorokan dan perut berwarna coklat kusam.

Seperti kebanyakan jenis burung  warbler yang lain, makanan pokok burung ini adalah serangga. Burung ini bukan termasuk spesies burung pemalu, tetapi sulit dilihat karena sering berada di semak alang-alang kecuali ketika burung ini sedang berkicau.

Suara kicaunya adalah monoton super rapat dan panjang,mirip sekali dengan suara belalang. Mirip juga dengan lagu dari spesies lain dalam kelompok burung ini seperti River Warbler, tetapi lebih cepat.

Suara kicaunya seperti efek getaran yang sangat mirip dengan Kecici belalang tapi sedikit bernada rendah dan kurang panjang. Kedua jenis burung jantan dan betina juga bisa berkicau.
Silahkan download dan dengarkan audionya dibawah ini:
Versi call:
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara Burung Savi's Warbler Mirip Belalang"
Back To Top