Suara merdu burung anis kaki kuning

Burung anis berkaki kuning ini sebenarnya penyebutan berdasarkan translate dari nama dalam bahasa Inggrisnya disebut yellow-legged thrush ( Turdus flavipes). Burung ini merupakan jenis burung penyanyi dari utara dan timur Amerika Selatan. Burung ini merupakan salah satu spesies dari genus Turdus atau Punglor sejati, namun ada juga beberapa pendapat taksonomis menempatkan spesies ini dalam genus Platycichla.
Suara merdu burung anis kaki kuning mp3
siempre-verde-venezuela.blogspot.com

Burung ini memiliki panjang tubuh antara 22-23 cm (8,7-9,1 in) dan berat 55-70 g (1,9-2,5 oz). Kedua jenis kelamin memiliki kaki berwarna kuning dan lingkaran mata atau ring.

Burung Ini memiliki distribusi yang sangat luas. Spesies ini mudah di jumpai di beberapa wilayah seperti Kolombia utara, Venezuela, Brasil, Trinidad, dan Tobago, serta bagian dari Pegunungan Pakaraima di Guyana Barat (Termasuk Gunung Roraima). Kemudian ada juga yang tersebar di Timur Brazil, Paraguay timur, dan Argentina timur laut.

Habitat burung ini menyukai tempat hutan hujan, hutan sekunder, dan perkebunan. Makanan utamanya adalah serangga dan buah-buahan.

Suara kicaunya jika dituliskan terdengar seperti sreep, sreee, sree, sreee, hampir mirip dengan kicauan burung Blackbird, tapi kadang- kadang juga menyanyikan suara burung lainnya. Nada panggilan khasnya adalah srip tajam dan a seeet aneh dinyanyikan sebagai nada penanda bahaya atau alarm.
Silahkan bagi yang mau mendengarkan mp3 suara merdu burung anis berkaki kuning dibawah ini.
Yang menggunakan hp jika ingin mendownload silahkan download mp3 nya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara merdu burung anis kaki kuning"
Back To Top