Suara merdu burung common blackbird

Burung common blackbird (Turdus merula) atau yang juga dikenal sebagai Eurasian blackbird ini merupakan jenis burung Punglor/Anis yang dalam klasifikasi ilmiahnya termasuk dalam keluarga Turdidae dan spesies dari Genus: Turdus atau Punglor sejati. Burung ini memiliki 13 sub spesies yang menyebar di berbagai negara termasuk di kawasan Asia.
Suara merdu burung common blackbird

Beberapa waktu yang lalu saya melihat adanya sebuah postingan burung blackbird ini di Pasar burung online Magelang. Entah dari mana detailnya ia mendapatkan burung tersebut. Kemungkinan besar memang ada salah satu sub spesies blackbird ini yang bermigrasi sampai ke Indonesia. Karena menurut literatur penyebaran dan wilayah migrasi burung ini cukup luas.

Ada juga burung Anis/punglor di Indonesia yang memiliki warna bulu hitam,namun warna hitamnya tidak seperti black bird ini. Cenderung lebih ke warna kecoklatan dan keabu-abuan, contohnya saja punglor gading yang dapat dijumpai di kawasan gunung lawu.

Wilayah penyebaran burung common blackbird ini ada di Eropa, Asia, and Afrika Utara, dan ditemukan juga di Australia. Memiliki ukuran tubuh sekitar 23.5 sampai 29cm dengan warna seluruh tubuhnya hitam,paruh orange dan memiliki lingkaran mata tipis berwarna orange untuk burung dewasa.

Suara kicaunya juga cukup bagus, seperti suara burung anis pada umumnya. Silahkan dengarkan dan download audionya dibawah ini.

  1. Download Mp3 
  2. Download Mp3 
  3. Download Mp3

Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
6 Komentar untuk "Suara merdu burung common blackbird"
Back To Top