Burung yellow-breasted chat

Burung yellow-breasted chat (Icteria virens) adalah burung berkicau yang memiliki ukuran sedanh, tipikal burung ini secara luas dianggap sebagai bagian dari anggota burung New World warbler atau Muscicapidae. Namun para peneliti lebih jauh meneliti spesies ini ternyata mempunya suara yang bukan tipikal warbler. Burung ini adalah satu-satunya anggota dari genus Icteria dan dalam keluarga Incertae sedis.
yellow-breasted chat mp3 song
img by http://gailgarber.com/

Spesies ini dapat ditemukan di seluruh kawasan Amerika Utara, dari selatan dataran Kanada sampai Meksiko tengah. Selama musim panas, burung- burung ini akan bermigrasi ke Meksiko dan Amerika Tengah, meskipun beberapa dari jumlah burung ini yang masih tetap bertahan di habitat aslinya.

Spesies ini memiliki panjang sekitar 17-19 cm, berwarna hijau zaitun kecoklatan di bagian atas tubuhnya dengan perut putih dan pada bagian tenggorokan dan dada berwarna kuning cerah. Memiliki cincin mata berwarna putih tipis dan lihat saja gambar burung diatas :D.

Suara kicau burung yang satu ini keras,bervareasi namun putus-putus dengan jarak suara satu dengan suara berikutnya. Untuk lebih jelasnya silahkan dengarkan audionya dibawah ini:


Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
2 Komentar untuk "Burung yellow-breasted chat"
Back To Top