Kicau burung black throated thrush

Burung black-throated thrush (Turdus atrogularis) adalah burung passerine dari keluarga Turdidae atau biasa dikenal sebagai Punglor. Spesies ini kadang dianggap sebagai salah satu subspesies dari spesies anis tenggorokan merah/ red throated thrush. Namun baru-baru ini para ilmuan menganggap keduanya sebagai spesies terpisah.
Kicau burung black throated thrush
http://www.wildlife.kg/

Black throated thrush adalah Spesies burung migran di Asia. Pada burung jantan memiliki warna bulu hitam dari dagu ke bagian dada dengan ekor hitam keabu- abuan. Bagian atas tubuhnya berwarna abu-abu dan bergaris keputihan, bulu dibagian bawah sayapnya oranye-merah.  Untuk burung Betina dan belum dewasa memiliki warna bulu yang mirip, tapi hitam di tenggorokan dan dadanya berwarna kehitaman melesat.

Burung black throated Thrush ini berkembang biak sepanjang tepi pembukaan di konifer atau campuran hutan gugur, sering di semak-semak, hutan pinus,dan juga daerah rawa.

Wilayah perkembangbiakan burung ini memanjang dari timur  Eropa ke Siberia Barat dan utara-barat Mongolia. Rentang musim dingin meluas dari Timur Tengah  ke Burma timur. Burung ini sering bermigrasi ke  Jepang, Thailand, dan Taiwan serta sebagian besar di Eropa barat dari kisaran normal.
Suara kicaunya juga bagus,silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
3 Komentar untuk "Kicau burung black throated thrush"
Back To Top