Kicau burung cendet punggung merah

Burung cendet atau pentet punggung merah yang dalam bahasa Inggrisnya disebut red-backed shrike (Lanius collurio) ini merupakan salah satu spesies burung pengicau dari jenis cendet atau shrike dan merupakan spesies dari keluarga Laniidae.
Kicau burung cendet punggung merah mp3
http://www.markhancoxbirdphotography.co.uk/

Burung ini berkembang biak di sebagian besar benua Eropa dan Asia bagian Barat dan musim dingin di Afrika tropis. Burung itu terdaftar sebagai burung LC atau "risiko rendah" yang berarti masih banyak jumlahnya di alam bebas pada pemantauan skala global, tetapi di beberapa wilayah dari habitat asli burung ini ada penurunan jumlah yang tajam, sehingga secara lokal statusnya bisa kurang aman.

Memiliki ukuran panjang tubuh sekitar 16-18 cm,termasuk jenis burung migran. Makanan utama burung ini adalah serangga besar, burung kecil, katak, tikus dan kadal. Seperti jenis burung cendet lainnya, burung ini berburu dari pandangan datar atau tempat yang rata dengan jarak yang pendek. Kebiasaan burung ini akan menyimpan sisa makanannya di kayu berduri atau kawat berduri sebagai "lemari makan."

Warna bulu tubuh bagian atas pada burung jantan adalah kemerahan. Memiliki kepala abu-abu dan garis khas hitam yang melintang pada bagian mata seperti burung cendet pada umumnya. Kemudian ada bulu yang bergaris-garis dengan warna merah muda, ekor memiliki pola hitam dan putih.
Berikut ini kami memiliki 2 koleksi suara burung cendet punggung merah dibawah ini.
Suara Mimikri
Suara call

Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Kicau burung cendet punggung merah"
Back To Top