Kicau burung Water pipit untuk masteran

Burung water pipit (Anthus spinoletta) adalah burung passerine berukuran kecil yang memiliki habitat asli di pegunungan Eropa selatan dan Asia selatan. Water pipit, nama pipit sendiri dalam bahasa internasionalnya adalah berbeda dengan pengertian Pipit di Indonesia. Jika di negara kita, burung pipit itu adalah burung pemakan biji yang biasa disebut dengan burung hama, atau kalau di jawa disebut dengan burung emprit ataupun bondol.
Water pipit  song mp3
img credited to kuwaitbirding.blogspot.com

Nah, sedangkan dalam pengertian dunia burung tingkat global, burung jenis pipit itu adalah burung yang memiliki kemiripan dengan Burung Branjangan atau Lark. Berwarna coklat ber batik dan mirip sekali dengan burung branjangan walau tidak semuanya, hanya saja memiliki perbedaan di bagian paruh dan beberapa fisiknya yang lain.

Burung water pipit ini termasuk jenis burung migran jarak pendek, menghuni daerah dataran terbuka, dataran rendah seperti rawa- rawa. Beberapa burung bermigrasi ke utara Inggris untuk musim dingin, mengambil keuntungan dari iklim laut hangat

Seperti kebanyakan burung jenis pipit yang lain. Berwarna coklat di atas dan gelap melesat di bagiam bawah. Memiliki kaki hitam, bulu ekor luar putih dan paruh gelap panjang. Jika musim panas, burung ini akan berubah warna dengan bulu warna khas di bagian dadanya berwarna merah muda, kepala abu- abu dan garis-garis tipis kusam.

Suara kicau burung ini juga lumayan bagus mirip perpaduan antara suara burung ciblek pari dengan nada terakhir mirip suara burung kenari, bisa dijadikan sebagai burung masteran. Karena spesies ini tidak dijumpai di Indonesia, silahkan dengarkan saja suara kicauannya dalam format audio mp3 dibawah ini.
  1. Suara kicau burung water pipit vareasi 1
  2. Suara kicau burung water pipit vareasi 2
  3. Suara kicau burung water pipit vareasi 3
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
8 Komentar untuk "Kicau burung Water pipit untuk masteran"
Back To Top