Suara burung house finch

Burung house finch (Haemorhous mexicanus) adalah jenis burung dari keluarga finch atau Fringillidae atau dalam bahasa Indonesia nya disebut Burung Pipit. Burung ini banyak ditemukan di Amerika Utara, di mana jumlahnya meningkat sejak pertengahan abad kedua puluh. Spesies dan lainnya "American rosefinches "ditempatkan dalam genus Haemorhous oleh Amerika Ornithologists 'Union tetapi biasanya telah termasuk dalam Carpodacus.
Suara burung house finch
Burung sepasang house finch

Burung dewasa mempunyai ukuran panjang tubuh sekitar 12,5-15 cm. Habitat burung ini dapat dengan mudah dijumpai di kawasan perkotaan dan pinggiran kota daerah di bagian timur Amerika Utara. Memiliki warna bulu yang bagus dengan perpaduan antara warna abu-abu bergaris dan pink untuk burung jantan dan abu-abu lurik untuk burung betina. Sangat mirip dengan burung Purple Finch.

Pada mulanya, habitat burung ini hanya berada di Meksiko dan barat daya Amerika Serikat, kemudian burung ini diperkenalkan ke timur Amerika Utara pada tahun 1940-an. Burung-burung yang dijual secara ilegal di New York City sebagai "Hollywood Finch". Untuk menghindari penuntutan di bawah Migratory Bird Treaty Act of 1918.

Semakin lama burung jenis ini dibiarkan berkembang biak hingg kini telah menjadi spesies burung turunan di sebagian besar wilayah  di seluruh Timur AS.

Suara kicau burung pipit yang satu ini lumayan bagus. Suaranya khas dengan jenis finch yang ada di Amerika. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Suara burung house finch
Suara burung house finch
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Tag : bird song, finch
4 Komentar untuk "Suara burung house finch"
Back To Top