Suara kicau burung European robin

Burung European robin (Erithacus rubecula), adalah jenis burung pengicau/paserin pemakan serangga yang berukuran kecil. Burung ini sebelumnya digolongkan sebagai anggota dari keluarga Anis/Punglor yang dikenal sebagai thrush (Turdidae), tetapi sekarang sudah dimasukkan sebagai spesies burung dari keluarga Old World flycatcher atau Muscicapidae.
Suara kicau burung European robin
img by google search :D

Memiliki panjang tubuh sekitar 12,5-14,0 cm (5,0-5,5 in). Burung jantan dan betina hampir sama atau sangat mirip dan nyaris susah  untuk dibedakan, dengan warna bagian dadanya oranye,wajah abu-abu, bagian atas berwarna coklat dan bagian perut keputihan.

Burung ini ditemukan di seluruh Eropa, timur ke Siberia Barat dan Selatan ke Utara Afrika. Penggunaan kata robin untuk penamaan burung ini juga diterapkan untuk beberapa burung di keluarga lain. Misalkan dari kelompok burung anis ada yang namanya American Robin,lalu di asia ada Pekin Robin dan masih banyak lagi yang lainnya.

Suara kicau burung yang satu ini lumayan bagus,lantang dan bervareatif. Silahkan dengaran dan download audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Tag : bird song
2 Komentar untuk "Suara kicau burung European robin"
Back To Top