2 benda misterius yang pernah saya lihat

Hidup di dunia ini bukan hanya terdiri dari manusia dan makhluk yang terlihat secara kasat mata saja. Tuhan menciptakan makhluk-makhluk lain yang manusia tidak bisa melihatnya. Terlepas dari masalah percaya atau tidaknya tentang adanya kisah-kisah misteri yang sering kita dengar,berikut ini saya akan menuliskan pengalaman saya ketika kecil dulu.
2 benda misterius yang pernah saya lihat
gambar ilustrasi
Saya adalah seorang anak desa yang lahir dan membesar di Magelang. Desa saya cukup jauh dari jalan raya menuju kota. Tidak terlalu jauh si jika ditempuh dengan kendaraan bermotor. Mungkin sekitar 1.5km saja jaraknya dari jalan raya. Memang agak pelosok,lebih tepatnya di kelurahan Japan kecamatan Tegalrejo.

Suasana di desa saya bisa saya gambarkan cukup sepi jika malam tiba,jarak antara rumah ke rumah agak jauh pada saat itu,jarak ke desa tetangga juga lumayan jauh. Letak geografis di daerah saya itu seperti bukit,dimana jarak antara desa atau kelurahan biasanya dipisahkan oleh jembatan yang posisinya dibawah. Jadi posisi desa itu diatas,kemudian turun sampai jembatan lalu naik lagi dan diatasnya ada desa lagi,begitu seterusnya.

Tinggal di desa memang sangat berbeda sekali dengan di kota. Selain sepi juga suasana mistisnya itu dapet jika malam hari. Bagaimana tidak,orang banyak pepohonan rimbun dan di dukung oleh penerangan lampu yang redup,tidak seperti pernak pernik lampu di perkotaan yang terang.

Kalau di desa itu banyak tempat-tempat yang dipercaya cukup angker,istilahnya itu ada penunggunya. Entah kodok atau apa saya gak ngerti,hanya menulis apa kata orang saja. Yang saya percaya hanyalah hidup kita itu tidak sendiri,di depan dan samping kita selalu ada makhluk lain (jin) yang mengikuti. Manusia punya rumah,Jin pun juga punya rumah. Mungkin tempat-tempat yang dimaksud angker ini adalah rumahnya Jin,yang mana sering menampakkan diri untuk mengganggu manusia.

Nah,apa yang pernah saya lihat ini mungkin masih ada hubungannya dengan dunia lain,namun terlihat di dunia nyata. Entah apa yang saya lihat saat itu,sampai saat ini belum terpecahkan dan masih dalam sebuah rahasia alam. Mungkin dengan tulisan ini ada yang bisa menjelaskan tentang benda yang pernah saya lihat kala itu. Saya sering melihat benda-benda bercahaya terbang rendah ketika waktu kecil. Bukan bintang,bukan pula kunang-kunang. Berikut kedua benda bercahaya yang pernah saya lihat cukup dekat.

1. Bola Api
Jika kalian pernah melihat film-film horor tentang adanya bola api yang terbang,seperti itulah yang pernah saya lihat. Ini saya lihat ketika ada anak tetangga saya yang hilang sejak menjelang maghrib. Di desa saya memang masih ada larangan bagi anak kecil kalau hampir maghrib jangan keluyuran. Saya sendiri juga kurang begitu mengerti dengan larangan tersebut. Namun setelah saya pelajari ternyata makhluk-makhluk jin itu mulai beraktivitas dari sebelum maghrib.

Bola api yang saya lihat ini memiliki ukuran sebesar kepalan tangan orang dewasa. Pada saat itu saya mengira adalah balon udara yang diterbangkan di malam hari,tapi setelah saya perhatikan ternyata bukan. Terlihat gerakannya cepat dan bergerak seperti dilempar lalu jatuh di atas genteng rumah bagian belakang. Dan sesaat setelah saya lihat benda tersebut lalu sang anak yang dari tadi dicari selama berjam-jam langsung ditemukan dengan keadaan lagi menangis.

Anehnya dari banyak orang yang berkumpul berjejer dengan arah memandang yang sama,hanya dua orang saja yang melihat bola api tersebut,yaitu saya dan teman saya.

2. Benda kecil Bercahaya putih kebiruan
Nah kalau yang ini bukan cuma satu kali saya lihat. Fenomena benda terbang bercahaya diwaktu malam itu cukup sering terlihat jika tinggal di desa. Namun untuk yang satu ini benar-benar sangat jelas sekali saya lihat kala itu. Sebuah benda yang kecil seukuran batu kerikil dengan cahaya putih kebiruan dari arah barat. Kebetulan pada saat itu saya sedang berjalan kearah barat,jadi posisinya bertabrakan dengan arah pandang mata saya.

Saya amati betul-betul benda tersebut,lalu jatuh pada sebuah pohon duku yang tidak terlalu tinggi. Pohon duku tersebut milik kakek saya yang berada di kebunnya samping jalan. Saya perhatikan jatuhnya juga seperti batu bercahaya,tidak seperti binatang yang begitu hinggap dipohon langsung diam. Benda tersebut benar-benar kelihatan sekali jatuh terpental ranting-ranting pohon duku.

Sebelum sampai terjatuh di tanah,saya kejar dengan cepat dengan harapan bisa menangkapnya. Tapi sayang,setelah sampai dibawah pohon duku tersebut tidak jugq saya temukan benda bercahaya tadi. Padahal jika dilogika,jika memang itu sebuah benda elektronik pasti masih terlihat hidup. Tapi yang saya dapat hanya perasaan merinding yang cukup kuat saja karena gelapnya daerah sekitar kebun tersebut. Karena agak was-was bersendirian,lalu saya putuskan mencarinya di siang hari. Tapi alhasil,tidak sedikitpun saya lihat batu di atas pohon duku jatuhnya benda bercahaya itu tadi.

Sebenarnya apa yang saya lihat itu,apa memang mainan Jin yang berupa pusaka atau apa?. Mungkin bisa dikaitkan dengan mistis,tapi saya lebih suka dengan jawaban dari ilmu pengetahuan alam,karena ini memang sebuah fenomena yang terjadi di alam. Monggo ada yang tahu?.
Tag : Catatan
3 Komentar untuk "2 benda misterius yang pernah saya lihat"
Back To Top