Green Catbird,burung yang bersuara seperti bayi

Burung green catbird,burung yang bersuara seperti bayi. Green Catbird (Ailuroedus crassirostris) adalah spesies burung dari keluarga Ptilonorhynchidae dan merupakan bagian dalam Genus: Ailuroedus,masih satu kerabat dengan Burung-kucing tutul atau Spotted catbird (Ailuroedus melanotis) yang dapat dijumpai di wilayah Indonesia.
Green Catbird,burung yang bersuara seperti bayi

Burung Green Catbird ini merupakan burung endemik di benua Australia. Memiliki warna bulu dominan hijau tua dibagian atas dan hijau muda di bagian tubuh bagian bawah dengan bintik-bintik berwarna putih yang menghiasi seluruh tubuhnya. Berparuh pendek,tebal dan kuat,kaki hitam dan mata merah.

Suara burung ini terdengar cukup aneh,karena suaranya mirip dengan suara bayi menangis,meskipun tidak 100% mirip. Kadang juga bersuara seperti kucing,mungkin karena inilah sehingga burung ini di juluki sebagai Catbird atau burung kucing.

Jika kita pelajari lebih jauh tentang istilah penggunaan nama Catbird,ada 2 spesies burung dengan nama Catbird ini yang habitatnya ada di wilayah Amerika. Namun sangat berbeda jauh sekali dengan Green Catbird ini. Burung catbird yang ada di Amerika termasuk dalam keluarga burung peniru handal atau Mimidae yang mempunyai kemampuan berkicau luar biasa. Masih satu kerabat dengan Mockingbird dan Thrasher.

Untuk burung Green Catbird sendiri kemampuannya tidak bisa seperti jenis Catbird dari Amerika,sebut saja Grey Catbird dan Black Catbird. Suara burung Green Catbird cenderung hanya berupa suara yang terdengar aneh dan beda dari suara burung lain. Silahkan download dan dengarkan audionya dibawah ini,mungkin agak menyeramkan jika di dengar di waktu malam.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
4 Komentar untuk "Green Catbird,burung yang bersuara seperti bayi"
Back To Top