Kicau burung branjangan "son ca" vietnam jos tenan

Branjangan vietnam pasti para pecinta burung branjangan (brenjes) sudah pada tahu tentang burung ini. Ketika kalian melihat-lihat video di youtube,khususnya sedang mencari video burung branjangan,kadang muncul video branjangan yang judulnya asing,yaitu Son Ca yang merupakan bahasa Vietnam. Nama son ca sendiri sebenarnya hanyalah nama sebutan burung branjangan secara umum di Vietnam. Họ Sơn ca artinya adalah burung Skylark atau keluarga burung jenis branjangan.
kicau burung branjangan sonca vietnam

Ada 3 jenis burung branjangan yang terdapat di vietnam berdasarkan informasi yang saya baca di list burung yang ada di vietnam. Ada satu yang masih satu jenis dengan branjangan yang ada di Indonesia, yaitu Mirafra Javanica. Berikut ketiga jenis burung branjangan yang ada di Vietnam.
  1. Australasian bushlark ,Mirafra javanica
  2. Indochinese bushlark , Mirafra erythrocephala
  3. Oriental skylark, Alauda gulgula
Dari ketiga jenis burung branjangan yang populer dengan suara kicaunya yang yahud,menurut pandangan saya,itu adalah jenis Oriental Skylark. Burung Oriental Skylark ini jika di Indonesia disebut dengan Sanma. Coba lihat video di bawah ini.


Saya bukan pengamat burung branjangan,tapi jika dilihat dari perbandingan ketiga spesies branjangan yang ada di vietnam dan jika di dengar dari suara dan kemampuan berkicaunya,burung branjangan vietnam yang populer ini adalah jenis Oriental Skylark,suara aslinya terdengar meskipun memiliki suara isian yang bermacam-macan. Namun tidak semua video burung Son Ca adalah Oriental Skylark. Ada juga branjangan yang sama dengan yang ada di Indonesia. Monggo yang punya pendapat bisa sharing disini,buat pembelajaran bersama.

Bagi kalian yang mau menyimpan mp3 suara burung branjangan vietnam di atas,berikut ini sudah saya sediakan 4 audio mp3 branjangan vietnam dengan kualitas yang bagus. Silahkan dengarkan dan download audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
8 Komentar untuk "Kicau burung branjangan "son ca" vietnam jos tenan"
Back To Top