Kicau burung rufous-tailed scrub robin

Kicau burung rufous-tailed scrub robin (Cercotrichas galactotes) merupakan jenis burung pengicau berukuran sedang. Burung ini adalah spesies dari anggota Muscicapidae . Nama lain dari penyebutan rufous scrub robin adalah rufous bush chat , rufous bush robin dan juga rufous warbler. Burung ini hanya dapat di jumpai di kawasan pegununhan Mediterania dan timur Pakistan.
Kicau burung rufous-tailed scrub robin
kuwaitbirding.blogspot.com

Burung ini banyak berkembang biak di selatan Sahara dari Sahel wilayah timur ke Somalia. Memiliki tubuh yang lebih besar dari pada european robin dengan warna bulu coklat dan ekornya berwarna coklat kemerahan. Suka memainkan bulu ekornya yang menawan.

Secara umum fisiknya berwarna coklat di bagian atas tubuhnya dan coklat keputihan di tubuh bagian bawah serta memiliki bulu warna putih menggaris di atas matanya (alis). Untuk burung yang berada di bagian Barat memiliki warna bulu yang lebih pucat.

Pada burung yang sudah berusia dewasa untuk burung jantan dan betinanya memiliki warna bulu yang memiliki kesamaan,tapi burung betina biasanya lebih kusam. Makanan burung ini adalah serangga.

Suara kicaunya mirip dengan suara burung jenis punglor. Kalem dan berirama. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
 Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
4 Komentar untuk "Kicau burung rufous-tailed scrub robin"
Back To Top