Kicau burung vesper sparrow untuk masteran kenari

Burung vesper sparrow (Pooecetes gramineus) adalah jenis burung gereja Amerika atau American sparrow yang berukuran sedang. Dalam spesifikasi ilmiahnya,burung ini termasuk dalam family Emberizidae dan merupakan satu-satunya spesies dalam genus Pooecetes.
Kicau burung vesper sparrow untuk masteran kenari
http://www.audubon.org/
Hampir serupa dengan tampilan Lark Sparrow,hanya saja warna bulu pada burung ini lebih kusam. Burung dewasa memiliki warna coklat muda dan bergaris-garis di bagian atas tubuhnya. Warna coklat muda dengan bintik-bintik coklat tua menghiasi seluruh bagian tubuhnya. Berparuh pendek dan tebal,memiliki cincin mata berwarna putih dan ekor coklat gelap dan bulu bagian luar putih yang akan terlihat ketika terbang.

Habitat perkembangbiakan burung ini adalah di daerah berumput terbuka di sebagian besar Amerika Utara. Sarang berbentuk seperti cangkir terbuka di tanah di bawah rumpun rumput. Burung ini bermigrasi ke selatan dan tengah Amerika Serikat dan Meksiko. Mencari makan di tanah, terutama makan serangga dan biji.

Ketika sedang musim berkembang biak, burung ini hanya terlihat dalam kumpulan kecil saja. Burung jantan akan rajin berkicau di tempat yang tinggi untuk  menunjukkan bahwa disitulah wilayah kekuasaannya supaya tidak diganggu oleh burung sejenis yang lain dalam masa perkembang biakannya.

Suara kicau burung ini cukup bagus dengan nada yang mengalun merdu,tapi tidak banyak memiliki vareasi lagu dan kicauannya juga pendek-pendek. Bagi yang mau mendengarkan atau menjadikannya sebagai bahan audio masteran burung kenari peliharaan Anda,silahkan download audionya dibawah ini dengan kualitas mp3 yang bagus.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Kicau burung vesper sparrow untuk masteran kenari"
Back To Top