Suara burung jalak rio-rio gacor

Download mp3 suara burung jalak rio-rio gacor. Burung jalak rio-rio atau Jalak Tunggir Merah yang dalam bahasa Inggrisnya disebut Grosbeak Starling (Scissirostrum dubium) ini merupakan spesies burung dalam keluarga Sturnidae. Burung ini adalah monotypic genus yang artinya hanya ada satu jenis dalam satu genus Scissirostrum.
Suara burung jalak rio-rio gacor
Suara burung jalak rio-rio gacor isian 
Habitat asli burung ini ada di Pulau Sulawesi, Indonesia yang merupakan jenis burung endemik atau hanya dapat dijumpai di Sulawesi saja. Namun demikian, karena banyaknya penangkapan burung untuk diperdagangkan membawa jenis ini sampai ke Pulau Jawa dan pulau-pulau lain di Indonesia. Ada juga yang hidup dan berkembang biak di hutan-hutan tempat burung ini dipindahkan melalui jual-beli atau perdagangan. Jadi karena perdaganganlah yang membawa burung ini sampai ke pulau lain di Indonesia.

Habitat alaminya adalah hutan tropis dan subtropis, dataran rendah, dan pegunungan dan  kawasan hutan. Burung ini suka ber koloni dengan jumlah yang cukup banyak, kadang mencapai ratusan pasang tiap satu kumpulan. Sarangnya berada pada batang pohon mati. Biasanya akan membuat lubang seperti burung pelatuk.

Makanan utamanya sama seperti burung jalak pada umumnya,yaitu  buah, serangga, dan biji-bijian. Daerah sebaran burung ini adalah di Sulawesi termasuk Bangka, Lembeh, Butung, Togian, Peling, dan Banggai.

Suara kicau burung ini cukup keras dan bisa dimasteri dengan suara burung yang memiliki suara melengking dan nembak-nembak. Berikut ini saya memiliki koleksi mp3 suara burung jalak rio-rio gacor yang saya peroleh melalui hasil konversi dari youtube. Suaranya memang mantap,cocok buat masteran burung kicau. Silahkan download audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara burung jalak rio-rio gacor"
Back To Top