Suara burung walet

Download mp3 suara burung walet. Burung walet adalah burung dari keluarga Apodidae. Burung ini mirip dengan burung layang-layang, namun sebenarnya sama sekali tidak memiliki hubungan kekerabatannya dengan spesies burung pengicau. Burung walet  termasuk spesies dalam ordo Apodiformes, satu ordo dengan burung kolibri.
Suara burung walet
http://www.rspb.org.uk/

Kemiripan antara burung walet dengan burung layang-layang merupakan akibat dari evolusi konvergen, dimana kedua jenis burung memiliki gaya hidup yang sama, yakni menangkap serangga pada saat terbang. Nama keluarga Apodidae diambil dari bahasa Yunani kuno απους, apous, yang berarti "tanpa kaki". Hal ini disebapkan burung walet memiliki kaki yang sangat pendek, dan sangat jarang berdiri di tanah, melainkan lebih suka menggantung di permukaan yang tegak lurus.

Jika berada di permukaan tanah,burung ini akan kesulitan untuk terbang kembali. Karena kakinya yang sangat pendek dan sayapnya yang panjang,sehingga akan kesusahan untuk mengangkat tubuhnya tanpa adanya bantuan angin agar bisa terhempas keatas.

Hampir sebagian besar orang tahu bahwa burung walet ini sering dibudi dayakan karena mampu menghasilkan pendapatan yang sangat besar. Hasil dari peternakan walet ini adalah sarangnya yang terbuat dari air liurnya (saliva).

Sarang walet ini selain mempunyai harga yang tinggi, juga dapat bermanfaat bagi dunia kesehatan. Sarang walet berguna untuk menyembuhkan paru-paru, panas dalam, melancarkan peredaran darah dan penambah tenaga.

Berikut ini ada 3 audio mp3 suara burung walet yang mungkin bisa Anda gunakan untuk memancing kedatangan burung walet ke daerah yang Anda inginkan. Tapi maaf hanya berdurasi pendek saja.
Dikutip dari wikipedia bahasa Indonesia dan sumber audio dari xeno-canto. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Tag : suara burung
4 Komentar untuk "Suara burung walet"
Back To Top