Suara masteran untuk burung Beo

Suara masteran untuk burung Beo-Anda punya burung Beo dirumah yang belum pandai menirukan suara yang aneh karena Anda tidak punya waktu untuk melatihnya?,silahkan bisa memanfaatkan audio efek suara ini untuk melatih burung beo yang Anda pelihara. Sebelumnya kita bahas terlebih dahulu tentang burung beo berikut ini.
Suara masteran untuk burung Beo

Burung Beo atau ada yang menyebutnya sebagai mamiang , atau dalam bahasa Melayu nya disebut tiong emas (Gracula) ini merupakan jenis burung dari anggota Sturnidae (jalak-jalakan). Wilayah persebaran aslinya tidak terlalu luas,yaitu mulai dari Sri Lanka, India, Himalaya, ke timur hingga Filipina, jawa hingga kepulauan sunda kecil.

Burung ini dapat ditemukan di dataran rendah hingga dataran tinggi lebih dari 2000m. Burung beo secara umum dibedakan menjadi empat spesies besar,yang mana masih terdapat sub spesies lagi di dalamnya yang tersebar di setiap daerah yang berbeda. Empat spesies burung ini Antara lain :
  • Beo Biasa, Gracula religiosa 
  • Beo Enggano, Gracula enganensis, 
  • Beo Nias, Gracula robusta, 
  • Beo Sri Lanka, Gracula ptilogenys,
Di habitat aslinya,burung ini hidup di hutan-hutan basah, terutama di bukit-bukit dataran rendah sampai daerah ketinggian 1000-2000 m di atas permukaan laut. Makanan utama burung Beo adalah buah-buahan yang berdaging tebal dan tidak keras. Ia juga meminum nektar bunga. Untuk memenuhi kebutuhan protein burung beo makan serangga seperti belalang, jangkrik, capung dan serangga lainnya.

Suara asli burung beo di alam itu hanya berupa suara teriakan yang sangat keras. Burung yang sudah bisa berbicara (mengucap perkataan manusia) adalah burung beo yang sudah terlatih. Jadi tidak semua burung beo itu bisa berkata jika tidak dilatih setiap hari.

Burung ini termasuk burung yang sangat cerdas,sama seperti jenis Burung paruh bengkok. Namun kecerdasan burung ini hanya di titik beratkan untuk berbicara atau mengucap sepatah dua patah kata,tidak seperti paruh bengkok yang bisa diajak bermain.Cara melatih burung beo agar bisa berbicara adalah sama seperti melatih burung paruh bengkok. Yaitu dengan membiasakannya memperdengarkan satu kata setiap hari.

Lakukan terus menerus hingga burung beo menghafalnya baru kemudian menambahkan kata lain. Penting,sebelum dilatih berbicara,buatlah si burung tersebut jinak,karena burung yang sudah jinak akan lebih mudah dilatih sesuatu yang lain.

Berikut ini ada 3 koleksi audio mp3 untuk melatih burung beo berkata. Saya ambilkan suara-suara yang umum diucapkan oleh burung beo. Silahkan dengarkan dan download jika kalian tertarik.
Jika ingin membuat burug beo kalian menjadi burung yang menakutkan,silahkan perdengarkan suara kuntilanak berikut ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania,lihat juga penampilan burung beo dibawah ini.
15 Komentar untuk "Suara masteran untuk burung Beo"
Back To Top