Burung sriti pun bisa jinak

Burung sriti atau seriti yang dalam bahasa Inggrisnya disebut Pacific Swallow ini merupakan jenis burung yang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk terbang ketimbang bertengger. Burung ini sangat banyak sekali dan mudah ditemukan dimana-mana. Pada artikel sebelumnya saya juga pernah mempublikasikan suara burung sriti kembang atau dalam bahasa inggrisnya disebut  barn swallow/eurasian barn swallow. yang mirip dengan jenis burung sriti yang satu ini
Burung sriti pun bisa jinak

Taukah Anda jika burung tersebut ternyata bisa jinak dan bisa dilatih. Ini memang sulit untuk dilakukan,mengingat sifat burung ini yang hobi terbang dan sangat agressive sekali. Tapi,ada beberapa orang penghobi burung di Indonesia yang berhasil menjinakkan dan melatih burung ini.

Entah bagaimana cara detailnya si pemilik burung ini melatih setiap harinya. Ini sungguh sangat mengasyikkan sekali dibanding memelihara elang yang notabenya termasuk burung dilindungi. Memang sih burung sriti ini sangat kecil,tapi justru tantangannya akan lebih banyak. Saya tidak tahu ketika nanti burung sriti yang sudah jinak dan terlatih ini saat terbang tinggi bertemu dengan burung sriti yang lain. Apakah mau ikut bersama kawanan burung sriti yang lain atau masih selalu ingat dengan sang majikan.

Memang agak sulit tapi pada kenyataannya burung sriti pun bisa jinak. Untuk meyakinkannya bisa lihat 2 video di bawah ini.





9 Komentar untuk "Burung sriti pun bisa jinak"

Soal buung Mas Rip pakar nya deh. pasti di rumahe Sampean banyak sekali jenis burung ya Mas..?

Sungguh cantik ya Mas urung Sriti itu, bisa jinak pula.. nnilai jualnya yang sudah jinak begitu berapa coba Mas..?

biasanya yang punya nggak mau melepas mas :D

ada itu beberapa aja mas ,, gak banyak banget

bisa jinak juga, padahal kalo sudah terbang, gerakannya kan aktif banget

Jinak klo di tangan mas rip....hehehe

eh,,bukan punya saya kang,,saya gak pinter ngelatih begituan :D

saya punya anakannya mas kira-kira bisa jinak juga ga ya

Terima kasih sudah bergabung di situs timkicau ini,semoga bermanfaat dan salam kicau mania

Back To Top