Cinereous mourner,anak burungnya bisa menjelma seperti ulat bulu

Cinereous mourner,si burung yang bisa menjelma seperti ulat bulu. Burung Cinereous mourner (Laniocera hypopyrra) merupakan spesies burung dari keluarga Tityridae dalam Genus: Laniocera. Burung ini hanya dapat di jumpai di beberapa wilayah seperti Bolivia, Brazil, Colombia, Ecuador, French Guiana, Guyana, Peru, Suriname , and Venezuela. Menghuni hutan tropis,sub tropis dan hutan lembab.
Cinereous mourner,si burung yang bisa menjelma seperti ulat bulu

Sekilas tidak ada yang aneh dari burung ini jika melihat burung Cinereous mourner yang sudah dewasa. Kondisinya normal dan biasa-biasa saja. Tapi,yang aneh dari burung ini adalah anakannya. Setelah telur yang di eraminya menetas,tampilan anak burung ini tidak seperti burung jenis lain yang polos tanpa bulu sedikitpun.

Pada anak burung Cinereous mourner dari kecil sudah ada bulu halus yang panjang berwarna orange. Bulu-bulu ini akan terus menempel sampai bulu barunya yang berwarna abu-abu gelap tumbuh. Ini merupakan sebuah ilmu alam yang sangat unik. Anakan burung ini akan terlihat seperti ulat bulu jika tubuhnya semakin membesar. Perhatikan gambar berikut.

Jelas tidak terlihat seperti anakan burung. Memang sangat unik dan aneh,cara berjalannya pun juga sangat mirip ulat bulu. Hal ini untuk melindungi dirinya dari adanya bahaya dari binatang pemangsa lain seperti ular dan elang. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat video dibawah ini.





Sangat menggelikan bukan?,seekor anak burung yang sedang berjalan seperti seekor ulat bulu yang cukup besar.
Tag : Dunia Burung
13 Komentar untuk "Cinereous mourner,anak burungnya bisa menjelma seperti ulat bulu"
Back To Top