Dear Cewek,ini yang perlu kamu lakukan jika Pacarmu gila COC

Belakangan ini marak gamers yang tergila-gila sama Clash of Clans (COC). COC adalah game bergenre strategi untuk platform iOS dan Android. Game online ini dikembangkan sekitar tahun 2013 lalu oleh Supercell di Helsinki, Finlandia. Meski belum lama diluncurkan, peminatnya membeludak. COC enggak dibatasi gender. Cowok atau cewek bebas memainkannya. Namun, kayak game- game strategi lainnya, lebih banyak cowok yang suka sama game ini.
Dear Cewek,ini yang perlu kamu lakukan jika Pacarmu gila COC

Bahkan, nggak hanya sekadar suka, tapi 'gandrung', Cinta mati. Di mana-mana yang diomongin pasti nggak jauh- jauh dari base, troops, gems, dark elixir, goblin, hog rider, buildings, clan wars, dll. Pokoknya COC sudah mirip rokok kedua buat cowok. Kayak zat adiktif yang bisa bikin ketagihan. COC lagi, COC lagi!

Hal itu sering bikin cewek yang punya pacar penggila COC jadi kesal. Memang sih game ini bisa mengurangi waktu si cowok buat lirik sana-sini. Tapi tetap saja, sekarang giliran gadget yang dipantengin setiap saat. Hei, terus kapan waktunya buat pacar? Jelas-jelas aku lebih cantik dibanding goblin! COC itu virus yang harus dimusnahkan! Perusak hubungan orang! Mungkin begitulah jeritan hati para cewek yang dicuekin cowoknya.

Tapi buat cewek-cewek, jangan langsung tarik urat begitu. Jangan sampai COC merenggut kebahagiaanmu. Kalau cowokmu penggila COC, ini yang harus kamu lakukan:

1. Jangan minta dia berhenti
"Udah dong, Sayang! Enggak usah nge-game lagi. Apa sih bagusnya COC?"
Kamu kesal karena pacarmu selalu bermain COC dan memintanya untuk berhenti. Jangan harap keinginanmu terkabul. Game ini bersifat adiktif, jadi kamu enggak bisa langsung menyuruh pacarmu menghentikan permainannya begitu saja. Kamu bisa mulai dengan membujuk dia untuk mengurangi jam permainannya. Ingatkan dia untuk tetap melakukan kegiatan di kehidupan nyata, seperti makan, mandi, dan olahraga tepat pada waktunya.

2. Tunjukkan ketertarikan 
"Dark elixir itu apaan sih, Beb?"
Meski kamu enek dan benci setengah mati sama COC, jangan tunjukkan ketidaksukaanmu. Cobalah pelajari sedikit mengenai game ini. Enggak perlu ikut memainkannya. Minimal tahu istilah-istilah dalam COC.

Saat lagi berduaan, kamu bisa tanya mengenai perkembangan base pacarmu. Sudah sampai level apa atau berapa trofi yang dia punya. Cowokmu pasti akan respek dan semangat ngobrol denganmu karena topiknya enggak jauh-jauh dari COC.

3. Awasi permainannya
Memang ada fitur chat dalam game COC yang memungkinkan penggunanya untuk saling berkirim pesan. Sesekali mintalah pacarmu memperlihatkan base-nya. Periksalah fitur chat tersebut. Usahakan pacarmu menggunakan dengan semestinya dan isinya bukan hal yang bersifat pribadi. Katakan juga pada pacarmu, secinta-cintanya dia sama COC, jangan sampai menghabiskan duit cuma buat beli gem!

4. Ciptakan kebahagiaanmu sendiri
Setiap orang berhak atas kebahagiannya sendiri, termasuk kamu. Saat cowokmu sibuk dengan COC-nya, kamu bisa gunakan waktu buat hangout dengan sahabat, pergi ke toko buku, creambath di salon, atau kegiatan- kegiatan asyik lainnya.

Oke, ladies! Jangan biarkan tiap hari amarahmu naik ke ubun-ubun hanya gara-gara COC, ya. Nanti cepat tua, lho. Cepat tua berarti cepat keriput. Cepat keriput berarti ... ah, sudahlah!

Penulis:@Ratna Shun Yzc
19 Komentar untuk "Dear Cewek,ini yang perlu kamu lakukan jika Pacarmu gila COC"
Back To Top