Suara burung eurasian siskin

Burung Eurasian siskin atau Siskin Eurasia (Carduelis spinus) adalah burung pengicau berukuran kecil yang berkembang biak di beberapa wilayah Eropa dan Asia. Burung ini merupakan jenis burung pipit atau finch dari keluarga Fringillidae. Selain European siskin, burung ini juga dikenal sebagai common siskin atau hanya siskin saja.
Suara burung eurasian siskin

Memiliki panjang tubuh sekitar 12.5 dengan warna bulu burung jantan dan betina berbeda seperti jenis burung finch lainnya dalam genus Spinus yaitu American goldfinch (Spinus tristis) Lawrence's goldfinch (Spinus lawrencei) dan Lesser goldfinch (Spinus psaltria). Burung jantan memiliki warna bulu yang lebih cerah dan lebih berwarna dibanding burung betina.

Dibagian atas kepalanya terdapat mahkota berwarna hitam,bagian dada kuning bercampur warna semu coklat kehijauan. Sedangkan pada burung betina tidak memiliki mahkota hitam di bagian atas kepalanya, bulu bagian dada dan bawah tubuhnya identik dengan warna bergaris yang hampir menyerupai burung kenari asal Indonesia yaitu Kenari Gunung.

Suara kicau burung mungil ini juga lumayan bagus,silahkan dengarkan dan download audionya di bawah ini.
Burung jenis ini sudah lumayan lama hadir di Indonesia melalui proses import atau jual-beli dari luar negri. Bagi yang ingin memilikinya bis mencari di pasar-pasar burung besar maupun di importir burung dan spesialis burung Finch. Silahkan bisa mencarinya di blog ini.
Tag : bird song, finch
4 Komentar untuk "Suara burung eurasian siskin"
Back To Top