Burung Slate-coloured solitaire,burung punglor Amerika bersuara unik dan merdu

Burung Slate-coloured solitaire,burung punglor Amerika bersuara unik dan merdu. Burung slate-coloured solitaire (Myadestes unicolor) adalah jenis burung pengicau dari keluarga Punglor atau Burung Anis,dalam klasifikasi ilmiahnya disebut Turdidae. Kami menggunakan nama asli burung ini karena burung ini tidak ada di Indonesia. Hanya dapat dijumpai di kawasan tengah Amerika,seperti Belize, El Salvador, Guatemala, Honduras, Meksikoo, dan Nicaragua.

Seperti biasa,timkicau akan selalu mengupdate audio-audio mp3 suara burung berkicau dari berbagai belahan dunia. Sebagai referensi audio,kami mendapatkannya dari video-video yang ada di youtube,kemudian kami konversi lalu editing terlebih dahulu untuk mengurangi suara-suara yang tidak di inginkan.
Burung Slate-coloured solitaire,burung punglor Amerika bersuara unik dan merdu

Burung ini merupakan salah satu burung yang banyak dipelihara oleh orang-orang di Meksiko. Sama seperti Burung Northern Mockingbird,karena memang burung ini sangat unik dan enak suaranya untuk dinikmati. Suara burung ini sangat unik,tidak seperti suara burung jenis Punglor yang terdapat di Indonesia. Suaranya seperti ada efek-efek getar,jika kalian pernah dengar suara burung anis asal Amerika lainnya seperti Verry Thrush dan Hermit Thrush,nah suara kicau burung yang satu ini hampir sama.

Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Satu saja,karena burung ini tidak memiliki banyak vareasi lagu kicauan. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
3 Komentar untuk "Burung Slate-coloured solitaire,burung punglor Amerika bersuara unik dan merdu"
Back To Top