Download suara burung srigunting kanthil dan srigunting jambul rambut gacor

Untuk menambah koleksi mp3 suara burung berkicau,kami akan bagikan banyak sekali audio mp3 suara burung berkicau yang bisa kalian pilih di blog ini. Kali ini timkicau mau membagikan 2 audio suara burung jenis srigunting. Sebelumnya kami pernah mempublikasikan suara burung hampir semua jenis burung srigunting. Mungkin audio yang sebelumnya merupakan suara asli hutan atau rekaman di alam liar yang kurang mantap,nah berikut ini saya berikan audio srigunting yang merupakan burung yang sudah di pelihara.

1-Srigunting jambul-rambut (Dicrurus hottentottus) adalah burung Asia pada familia Dicruridae. Spesies ini dahulu dianggap sejenis dengan Dicrurus bracteatus , dengan nama "Srigunting Kelip" – yang dahulu digunakan pada kedua spesies itu yang sekarang namanya sudah disediakan.
Burung srigunting jambul rambut

Beberapa pihak memasukkan Srigunting sumatra (D. sumatranus) pada D. hottentottus sebagai subspesies.

Burung ini mempunyai ukuran tubuh agak besar dibanding dengan burung jenis srigunting yang ada di Indonesia yang lain,yaitu sekitar (32 cm) panjang. Tubuh warna hitam mengkilap. Bulu berbintik mengkilap terang. Ekor panjang terbelah tumpul, ujung bulu terluar tertekuk membentuk huruf U. Beberapa ras memiliki jambul dengan bulu seperti rambut yang panjang di mahkotanya. Ras timur memiliki mata putih. Iris merah atau putih, paruh hitam, kaki hitam.

Suara burung ini cukup bagus,kemampuan menirunya juga cukup handal,silahkan dengarkan audionya dibawah ini:
  1. Download suara burung srigunting jambul rambut
2-Download mp3 suara burung srigunting krantil atau batu. Burung srigunting batu atau ada yang menyebutnya dengan srigunting krantil/kantil yang dalam bahasa Inggrisnya disebut Greater racket-tailed drongo (Dicrurus paradiseus) merupakan salah satu spesies burung srigunting yang dapat dijumpai di Indonesia.
Kicau burung srigunting krantil/srigunting batu

Ciri khas burung ini adalah keberadaan sepasang "antena" pada ujung bulu ekornya. Warna bulunya yang hitam mengkilap kebiruan, dengan jambul khatulistiwa di atas kepala yang menjadikan penampilannya semakin sangar. Ada 2 spesies burung yang memiliki sepasang antena di ujung bulu ekornya, yaitu srigunting bukit atau Lesser racket-tailed drongo (Dicrurus remifer).

Suara burung srigunting yang satu ini sangat keras,berikut ini timkicau mempunyai satu koleksi audio burung srigunting kanthil suara standart tanpa isian,atau suara alasan yang keras dan kasar,silahkan dengarkan audionya di bawah ini:
  1. Suara burung srigunting kanthil
Untuk suara burung jenis srigunting yang lainnya bisa kalian lihat di label burung srigunting,atau dibawah postingan ini dalam artikel terkait.Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.


3 Komentar untuk "Download suara burung srigunting kanthil dan srigunting jambul rambut gacor"
Back To Top