Suara Kicau Blackthroat

Download suara burung blackthroated gacor. Berdasarkan pengucapan lidah orang Indonesia,burung ini disebut blaktrot,blaktrut, blacktroat. Burung black-throated canary (Crithagra atrogularis), atau yang juga dikenal sebagai yellow- rumped seedeater ini merupakan salah satu spesies burung finch atau dalam keluarga besar Fringillidae. Burung ini termasuk dalam Genus: Crithagra yang masih satu genus dengan African citril (Crithagra citrinelloides), Brimstone canary,mozambiq atau Yellow-fronted canary yang sudah banyak tersebar di Indonesia.
Suara burung blackthroat

Habitat asli burung ini berasal dari Afrika,namun karena perdaganganlah ini dan burung jenis finch yang lainnya bisa berada di Indonesia. Banyaknya penghoby burung membuat para importir mendatangkan burung-burung dari luar negeri. Bukan hanya dapat dibeli lalu dipelihara begitu saja,burung-burung asal luar negeri saat ini sudah berkembang sangat pesat di Indonesia melalui perkembang biakan.

Bentuknya sekilas bagi orang awam akan mirip burung gereja dan tidak banyak orang yang mengetahui jenis burung ini, kecuali memang tertarik atau sudah lama mengenal dunia kicau burung. Ada beberapa burung yang sangat mirip dengan burung Blackthroated ini,contohnya sanger yang memiliki harga lebih murah. Burung Blacktroath berukuran lebih besar dari sanger,yaitu antara 12-15 cm, sedangkan sanger berkisar antara 10 – 12 cm. Di bagian atas Ekor pada burung jenis Blackthroat terdapat warna kuning mencolok sedangkan pada jenis sanger warnanya putih bersih.

Suara keduanya juga lain,burung blacktroated memiliki suara kicau yang ramai dan bisa menyanyikannya dalam durasi yang cukup lama. Bagi yang membutuhkan audio suara burung blackthroated bisa kalian download dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Back To Top