Suara burung firethroat

Burung firethroat (Luscinia pectardens) atau yang juga dikenal sebagai David's rubythroat maupun Pere David's orangethroat ini adalah spesies burung pengicau berukuran kecil dari keluarga Muscicapidae. Burung ini merupakan spesies dalam genus Luscinia yang masih satu genus dengan burung Thrush nightingale, (Luscinia luscinia) dan Common nightingale atau rufous nightingale yang terkenal memiliki kemampuan berkicau sangat bagus.

Burung firethroat ini memiliki ukuran panjang tubuh sekitar 14cm dan memiliki warna bulu yang menarik. Diberi nama firethroat karena dibagian tenggorokannya berwarna merah seperti api yang membentuk pola garis lebar hingga ke bagian dada. Di tepinya diselingi dengan warna hitam,bagian atas tubuhnya kebiruan dengan sayap berwarna coklat kehitaman.
Suara burung firethroat
http://orientalbirdimages.org/

Bagian perut ke belakang putih keabu-abuan. Burung betina cenderung berwarna coklat secara keseluruhan.Habitat asli burung ini berada di kawasan negara China,namun sering bermigrasi ke Bangladesh , Bhutan, India, Nepal, Tibet dan juga Myanmar.

Suara kicau burung ini lumayan bagus,silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Tag : bird song
4 Komentar untuk "Suara burung firethroat"
Back To Top