Suara burung rufous treepie untuk masteran

Burung rufous treepie (Dendrocitta vagabunda) merupakan spesies burung pengicau dari keluarga Corvidae dan spesies dalam Genus: Dendrocitta. Burung ini masih sekerabat dekat dengan burung Tangkar uli yang ada di Indonesia,seperti tangkar uli sumatra dan tangkar uli kalimantan. Warna bulunya juga mirip tapi tak serupa.

Bagian kepala sampai ke bahu dan leher bawah sampai ke bagian dada berwarna hitam keabu-abuan,paruh hitam dan mata merah. Bagian bawah tubuhnya berwarna coklat muda,punggung coklat tua yang dilanjutkan dengan warna coklat terang dibagian sayap yang dikombinasi dengan warna hitam dan putih. Ekornya panjang berwarna putih dengan dua bulu ekor panjang berwarna hitam di ujung dan membentuk pola lingkaran.
Suara burung rufous treepie untuk masteran
http://www.wildlife-frames.com/

Secara keseluruhan,ukuran panjang burung ini sekitar 45-50cm. Tersebar di kawasan India,Myanmar, Laos, dan juga Thailand. Burung ini merupakan burung pemakan serangga besar. Suaranya monoton keras dengan lagu yang kasar. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.

Suara burung rufous treepie asli di alam
Suara burung rufous treepie hasil modifikasi
Saya modifikasi audio mp3 diatas untuk memperpanjang durasi suaranya. Suara aslinya berbunyi "kek kek kek kek" dengan lagu yang pendek-pendek. Jadi untuk lebih gaharnya saya ubah jika ingin kalian gunakan sebagai audio masteran burung kicau peliharaan Anda. Selamat menikmati dan salam kicau mania.
1 Komentar untuk "Suara burung rufous treepie untuk masteran"
Back To Top