Suara burung Saffron finch

Bagi pecinta burung jenis paruh pendek dan tebal dengan suara yang nyaring melengking,berikut ini saya uploadkan audio suara burung yang cukup populer di beberapa negara di Benua Amerika. Nama burungnya adalah saffron finch. Burung saffron finch (Sicalis flaveola) ini merupakan jenis burung pengicau kecil dari keluarga Tananger atau Thraupidae,bukan merupakan bagian dari burung finch atau fringillidae.

Berwarna kuning terang di bagian tubuh bawah,leher dan kepala. Warna hijau kekuningan di bagian sayap serta memiliki warna bulu orange di bagian muka,tenggorokan dan atas kepalanya. Hampir menyerupai burung kenari.
Suara burung Saffron finch

Habitat dan perkembangbiakan burung ini terdapat di Colombia,Venezuela (di venezuela disebut dengan "canario de tejado" atau "roof canary"), sebelah barat Ekuador,Peru , Brazil (orang-orang brazil menyebutnya "canário da terra" atau "native canary"), Bolivia, Paraguay,Uruguay, Argentina dan juga Trinidad.

Suara burung ini cukup keras dan melengking. Ini merupakan salah satu jenis burung kontes di brazil,namun belum ada di Indonesia. Silahkan download dan dengarkan audio suara burung saffron finch di bawah ini.
  1. Suara kicau burung saffron finch
  2. Suara kicau burung saffron finch
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Tag : bird song, finch
8 Komentar untuk "Suara burung Saffron finch "
Back To Top