Suara Burung Tree Swallow

Burung tree swallow (Tachycineta bicolor) adalah jenis burung layang-layang yang mempunyai habitat asli di beberapa tempat di Amerika. Namun burung ini akan bermigrasi cukup jauh ke Eropa ketika musim-musim tertentu. Untuk menambah koleksi mp3 suara burung berkicau,kami coba carikan suara-suara burung yang unik dari berbagai penjuru dunia.

Burung tree swallow ini berbeda dengan burung swallow (sriti dan walet) pada umumnya di Indonesia khususnya. Jika kita lihat sarang burung sriti (pacific swallow ,barn swallow) dan walet (Common Swift) itu adalah menempel di langit-langit bangunan maupun di bawah jembatan. Sedangkan burung ini bersarangnya ada di lubang-lubang pohon,dalamnya sama seperti sarang burung lovebird maupun jenis burung yang bersarang di lubang kayu pada umumnya.
Suara burung tree swallow
Tree swallow http://www.birdsandblooms.com/

Banyak penduduk di negara-negara luar (khususnya amerika dan eropa) yang memberinya sarang khusus di pekarangan rumah mereka atau di kebun-kebun. Mereka suka burung,tapi tidak dimasukkan ke dalam sangkar,melainkan untuk hidup berdampingan dengannya. Mereka akan membuatkan kotak-kotak kecil untuk menarik burung supaya bersarang di tempat itu. Berikut foto burung tree swallow dengan sarang buatan manusia.
Suara burung tree swallow
tree swallow nesting,dibelakang yang putih bergantungan itu juga sarang burung buatan manusia,khusus memberi tempat burung untuk berkembang biak (credit image http://www.americanartifacts.com/

Bahkan untuk menarik burung supaya singgah di rumahnya,mereka akan rutin menggantung makanan yang sudah dibuat sedemikian rupa sehingga burung-burung tersebut betah bermain di lingkungan sekitar. Tapi tidak semuanya melakukan seperti itu,tetap saja ada yang memeliharanya dengan dimasukkan kedalam sangkar.

Suara burung tree swallow juga lumayan bagus dan unik,bagi yang mau mendengarkan audionya bisa langsung buka link suara burung tree swallow dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Tag : bird song
2 Komentar untuk "Suara Burung Tree Swallow"
Back To Top