Suara kicau burung gelatik batu gacor

Suara kicau burung gelatik batu gacor-Burung glatik batu atau ada yang menyebutnya dengan gelatik wingko yang sering disingkat glawing oleh para kicau mania di Indonesia (khususnya jawa) ini merupakan spesies burung Tit (glatik) yang terkelompok dalam keluarga Paridae dan spesies dalam Genus: Parus. Dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan cinereous tit (Parus cinereus) yang tersebar luas di benua Asia,Afrika dan jugq Eropa.
Suara kicau burung gelatik batu gacor
juzaphoto.com
Di Indonesia spesies ini juga sudah cukup terkenal,banyak kicau mania yang memeliharanya sebagai burung kicauan dirumah atau juga dijadikan sebagai burung masteran. Suaranya memang unik dengan beberapa vareasi suara yang berbeda-beda antara suara call,alarm maupun kicau si burung jantannya.

Di jawa,spesies ini mengalami penurunan yang cukup signifikan,bukan hanya spesies burung ini saja,tapi semua jenis burung sepertinya sudah tidak aman lagi tinggal di kebun-kebun dan lingkungan pedesaan di pulau jawa. Sangat disayangkan memang jika perburuan liar itu terus dilakukan. Apalagi burung gelatik batu ini yang waktu saya kecil dulu ingat suka bersarang di lubang bambu bekas gubuk-gubuk yang sudah tidak terpakai lagi.

Dalam sekali berkembangbiak bisa 4ekor anakan lebih. Tapi ya karena ketidak stabilan antara perkembangbiakan dengan penangkapan membuat spesies burung ini sekarang punah di desa saya. Ya sudahlah,sekarang saatnya kita peduli terhadap lingkungan sekitar,jangan sampai anak cucu kita nanti hanya bisa melihat gambarnya saja.

Yang punya banyak burung endemik silahkan untuk dirawat sebaik mungkin,kalau perlu untuk melakukan penangkaran biar tetap lestari jangan sampai habitat burung liar berganti dengan burung import yang banyak beredar di Indonesia.

Silahkan dengarkan saja suara kicaunya di blog timkicau.com ini saja yang sudah pasti gacor dan gak perlu memberi makan,hehee. Kami memiliki 4 vareasi suara burung glatik batu gacor dan bagus yang bisa kalian dengarkan dibawah ini.
  1. Suara burung glatik batu
  2. Suara burung glatik batu
  3. Suara burung glatik batu
Semoga artikel tentang Suara kicau burung gelatik batu gacor diatas bermanfaat dan salam kicau mania.
2 Komentar untuk "Suara kicau burung gelatik batu gacor"
Back To Top