Merdu suara burung Grey winged blackbird

Burung grey-winged blackbird (Turdus boulboul) adalah spesies burung Anis/Punglor yang dalam klasifikasi ilmiahnya disebut dengan Turdidae family. Pemberian nama blackbird mengacu pada warna bulu tubuhnya yang sebagian besar berwarna hitam. Ada beberapa jenis burung punglor yang dibelakangnya menggunakan nama blackbird.

Burung ini merupakan jenis blackbird yang memiliki wilayah penyebaran fi Asia. Meliputi Bangladesh, Bhutan, India, Laos, Myanmar, Nepal, Thailand, Tibet dan juga Vietnam. Menghuni daerah tropis maupun sub tropis dan hutan-hutan di pegunungan.
Merdu suara burung Grey winged blackbird
flickr.com

Warna bulu burung ini cukup menarik dan terlihat cukup rapih. Sesuai dengan namanya Grey winged yang berarti bersayap kelabu (putih keabu abuan). Warna kelabu tersebut hanya sebatas di bagian atas tengah sayapnya yang berkombinasi dengan warna hitam di seluruh bagian tubuhnya. Warna paruhnya orange dan terdapat lingkaran warna putih di mata. Burung jantan dan betinanya sangat mudah dibedakan, karena keduanya memiliki warna yang berbeda. Burung betina berwarna lebih coklat.

Suara burung ini kalem dan sangat enak di dengar. Hampir sama dengan suara burung common blackbird,tapi burung ini punya suara khas dengan nada mengalun. Selain itu juga dalam menirukan suara burung lain juga cukup fasih,tapi cenderung diulang-ulang bebarengan dengan suara aslinya. Berikut ini timkicau memiliki beberapa koleksi mp3 suara burung grey winged blackbird. Silahkan dengar audionya dibawah ini.
  1. Suara burung grey winged blackbird
  2. Suara burung grey winged blackbird
  3. Suara burung grey winged blackbird
Untuk suara burung jenis anis/punglor yang lainnya bisa kalian lihat di related post atau label blog ini dengan nama Burung Punglor. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
1 Komentar untuk "Merdu suara burung Grey winged blackbird"
Back To Top