Suara burung black siskin

Burung siskin hitam atau black siskin (Spinus atrata) adalah jenis burung pipit atau emprit yang dalam bahasa kerennya finch. Merupakan spesies burung pemakan biji-bijian yang tergolong dalam keluarga besar Fringillidae. Burung ini adalah spesies dalam Genus Spinus yang masih satu kerabat dengan burung American goldfinch. Spesies ini hanya dapat dijumpai di Argentina, Bolivia, Chile dan juga Peru untuk habitat aslinya.
Suara burung black siskin
www.inaturalist.org

Berukuran kecil dengan panjang tubuhnya sekitar 13 cm. Berwarna hitam pekat hampir menyelimuti seluruh bagian tubuhnya. Ada sedikit kombinasi warna kuning di bagian sayap dan juga ekor. Paruhnya berwarna putih gading pendek dan tebal. Makanan utamanya adalah biji-bijian seperti makanan burung jenis finch pada umumnya.

Sekarang ini banyak sekali burung-burung jenis finch dari luar negeri yang menghiasi pasar burung di Indonesia. Pecinta dan juga kolektor burung finch pun juga berkembang cukup pesat sekali di Indonesia. Mengingat burung seperti ini terlihat mungil dan lucu serta warnanya yang unik mengundang banyak orang untuk memilikinya.

Untuk black siskin ini sendiri kami belum pernah melihat di pasaran,mungkin juga sudah ada tapi masih terbatas jumlahnya. Atau mungkin juga kami yang tidak mengikuti perkembangan dunia finch mania ,hehee.

Selain warnanya yang unik hitam dan coretan kuning,ternyata suara burung ini juga cukup bagus. Berikut ini kami memiliki 3 koleksi audio suara burung black siskin yang kami kutip dari situs recorder dan identifikasi burung,yaitu xeno-canto dan juga macaulay library. Silahkan dengar audionya dibawah ini.
  1. Suara burung black siskin
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Tag : bird song, finch
2 Komentar untuk "Suara burung black siskin"
Back To Top