Suara burung camaroptera punggung kelabu untuk masteran

Burung camaroptera punggung kelabu atau Grey-backed camaroptera (Camaroptera brevicaudata) ini adalah spesies burung pengicau berukuran kecil dari Cisticolidae family. Masih satu kerabat dengan jenis burung cinenan/prenjak, cici/ciplukan maupun ciblek yang ada di Indonesia dan sering kita lihat di pasaran. Pasti sangat asing sekali mendengar nama burung ini,ya memang habitat asli burung ini ada di benua Afrika. Merupakan salah satu burung penghuni gurun sahara.
Suara burung camaroptera punggung kelabu untuk masteran

Sekilas tampipannya memang mirip burung ciblek,tapi ekornya pendek seperti prenjak. Ukuran panjang tubuhnya juga seukuran burung prenjak,yaitu sekitar 11-12 cm. Memiliki perpaduan warna antara hijau zaitun dan abu-abu. Bagian kepala dan punggung kelabu,bagian bawah mulai dari tenggorokan sampe tungir dan penutup ekor bagian bawah abu-abu terang,sayap hijau zaitun,ekor pendek warna coklat keabu-abuan,paruh hitam dan mata merah.

Suara burung ini juga lumayan bagus,hampir sama dengan suara burung ciblek semi. Suara burung ini terdengar seperti sheee......sheee dan vareasi yang lain seperti kata twik twik twik twik twik serta suara tembakan juk juk juk juk. Silahkan dengar audionya dibawah ini.
  1. Suara burung camaroptera punggung kelabu
  2. Suara burung camaroptera punggung kelabu
  3. Suara burung camaroptera punggung kelabu
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara burung camaroptera punggung kelabu untuk masteran"
Back To Top