Suara burung indigo bunting

Burung indigo bunting (Passerina cyanea) adalah jenis burung pengicau dari keluarga Cardinalidae atau kardinal yang merupakan anggota dari Genus: Passerina. Ukuran burung ini kecil,panjang tubuhnya sekitar 11–13 cm (4.5–5.1 in). Burung jantan dan betina sangat mudah dibedakan karena warna bulu antara burung jantan dan betina nya berbeda.
Suara burung indigo bunting
amazonaws.com

Pada burung jantan warna bulunya biru secara keseluruhan yang bercampur dengan warna hitam sebagai vareasi di bagian sayap dan juga ekornya. Sedangkan burung betina warna bulunya coklat.
Burung ini merupakan spesies burung yang habitatnya berada di Benua Amerika. Beberapa negara yang banyak terdapat burung ini adalah Denmark, Ecuador,Jerman, Iceland, Ireland, Belanda, Inggris,Kanada,Florida,Texas, Nevada dan juga Meksiko.

Burung ini juga menjadi burung peliharaan di beberapa negara-negara tersebut. Suara kicaunya lumayan bagus,mampu bersuara ngerol tapi tidak panjang. Berikut ini timkicau memiliki koleksi 3 audio suara burung blue bunting atau Indogo bunting yang bagus. Suara burung ini kami konversi dari video yang ada di youtube dan sudah kami seleksi juga editing terlebih dahulu.

Silahkan dengar audionya dibawah ini.
  1. Suara burung Indigo bunting
Timkicau belum pernah melihat burung ini di Indonesia. Dulu ada tapi bukan Indigo bunting melainkan Indigo Finch. Sebelum burung ini masuk dan beredar banyak di Indonesia (mungkin),silahkan nikmati dulu suaranya :D .Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Tag : bird song, finch
0 Komentar untuk "Suara burung indigo bunting"
Back To Top