Suara burung kenari orpheos yang unik

Burung kenari Orpheus atau Orpheus Canario ini bukan merupakan spesies lain seperti yang banyak kita jumpai. Orpheus canary merupakan sebutan burung kenari yang dilombakan berdasarkan kualitas suaranya atau "song canary" di negara-negara eropa. Jenis kenari ini adalah kenari rusia/russian canary maupun Bulgarian Canary namun suaranya berupa suara burung Nightingale, Robin,Thrush,Great Tit dan sebagainya alias mutlak suara isian.
Suara burung kenari orpheos

Jika di dengar sesaat sebenarnya suaranya tidak jauh beda dengan kenari slavujar. Kami kurang tahu persis apakah antara orpheus ataupun slavujar itu sama atau tidak. Yang jelas ada sedikit perbedaan tapi tidak terlalu banyak dengan kenari slavujar atau kenari yang bersuara Nightingale. Kalian bisa melihatnya di youtube dengan menggunakan kata kunci Orpheus Canario atau canary orpheus.

Di luar negeri,kontes burung kenari ini memang paling populer dibanding dengan burung jenis lain. Pelaksanaan lombanya juga sangat teratur dan tidak ada teriakan-teriakan seperti lomba kicauan yang ada di Indonesia. Para kicau mania disana terlihat lebih menikmati suara kicauan. Jadi kalau burung tersebut isiannya banyak bisa dinikmatinya,bedanya di Indonesia adalah yang penting volume tembus pasti dilirik juri.

Tata cara perlombaan burung kicau khususnya kenari di luar negeri ada beberapa macam yang kami lihat di youtube. Ada burung yang diletakkan di meja lalu para jurinya menilai keliling seperti halnya lomba kicau di Indonesia. Ada yang lombanya seperti audisi menyanyi,yaitu satu persatu sehingga lebih maksimal penjuriannya.

Silahkan bagi yang mau mendengarkan suara burung kenari orpheus yang unik bisa langsung buka link dibawah ini.
  1. Suara burung kenari orpheus
  2. Suara burung kenari orpheus
  3. Suara burung kenari orpheus
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
3 Komentar untuk "Suara burung kenari orpheos yang unik"
Back To Top