Suara pleci gacor isian

Download suara burung pleci gacor. Pleci gacor berarti burung pleci yang rajin berkicau. Adapun beberapa istilah yang umum digunakan dalam menilai suara burung pleci ada beberapa macam,sama seperti jenis burung kicau yang lainnya yaitu ngerol, ngalas dan isian. Burung pleci yang sudah gacor biasanya selalu menggabungkan ketiga istilah tersebut ketika berkicau,sehingga performanya terlihat maksimal dengan suara yang cukup kuat dan paruh terbuka.
Suara pleci gacor ngerol,ngalas,isian

Beberapa Istilah yang umum digunakan adalah sebagai berikut dikutip dari komunitas di facebook:
1. Nada panggil (Call) : istilah ini menunjuk pada burung pleci yang mengeluarkan suara yang bertujuan untuk memanggil pasangan atau koloninya. Nada panggil ini biasa kita dengar seperti ciew..ciew..atau..cuit..cuit..dan lainnya sesuai dengan jenis dan endemik burung pleci tersebut,yang dilantunkan dengan paruh terbuka lebar.

2. Ngeriwik : Artinya burung pleci mulai mereplay lagu dan isian dengan volume suara pelan. Paruh cenderung tertutup,suara masih ditahan di tenggorokan,sesekali terlihat paruh sediikit terbuka. Lagu yang direplay burung umumnya berasal dari pemasteran alami/ buatan yang terekam di Auditory Memori (otak) burung tersebut. Di tahap bunyi seperti ini masih belum terlalu jelas jenis suara burung yang dinyanyikan.

3.Ngeriwik kasar : Adalah cara bunyi pleci yang mulai mereplay lagu dan isian dengan volume yang lebih jelas dan dengan paruh yang mulai membuka,artinya pleci tidak lagi menahan kicauannya di tenggorokan melainkan sudah dikeluarkan dengan posisi paruh lebih sering buka tutup. Dalam keadaan ini,isian sudah terdengar cukup jelas.

5. Ngemplong : Adalah istilah yang banyak menimbulkan salah presepsi dengan istilah ngalas. Sbenarnya istilah ngalas adalah salah satu dari kategori ngemplong. Ada satu lagi istilah ngalas isian.Pada keadaan ini, burung pleci berkicau variatif lantang dengan volume suara yang keras.
Untuk kategori ngalas,artinya melantunkan lagu kicauan asli burung pleci seperti di alam liar,sedangkan ngalas isian adalah melantunkan lagu kicauan dengan berbagai isian yang bukan merupakan suara asli burung pleci,pada istilah ini,suara kicauan burung pleci dapat terdengar dari jarak yang cukup jauh.

6. Ngerol ngalas : Adalah istilah yang merujuk pada tahap tertinggi dalam istilah berkicau pada pleci,suara Ngemplong (lihat kategori diatas) dibawakan secara sambung menyambung dengan bervareasi,diulang-ulang dan kadang dibarengi dengan berbagai suara isian dengan volume suara yang kuat sehingga suara yang dikeluarkan dapat terdengar dari jarak puluhan meter.

Yang terbaik dari istilah ini adalah ngerol ngalas isian,artinya,suara keras yang diulang dan variatif tadi lebih banyak suara isiannya dari pada suara asli burung pleci. Pada keadaan ini maka sering terlihat burung pleci yang mampu menghasilkan suara kuat secara kasat mata akan terlihat kerongkongan menggembang,leh er naik turun dan membuka paruh maksimal. Artinya puncak aktivitas anggota tubuh seekor burung pleci dalam mengeluarkan suara lantang adalah dengan membuka paruh mereka dan untuk menghasilkan suara yang kuat dan lantang tadi,seekor burung pleci akan membuka paruh mereka,menggetarkan seluruh anggota tubuhnya.

Nah,bagi sobat pecinta burung pleci (pleci mania),berikut ini ada beberapa koleksi audio mp3 suara burung pleci gacor dengan kwalitas audio yang bagus,suara burung peci dibawah adalah campuran antara suara ngalas dan isian. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung pleci v1
  2. Suara burung pleci v2
  3. Suara burung pleci v3
  4. Suara burung pleci v4 (isian kenari)
  5. Suara burung pleci v4
  6. Suara burung pleci v6
  7. Suara burung pleci v7 (kolaborasi dengan hwamei)
Untuk mengunduh suara burung pleci yang lainnya bisa kalian cari di artikel terkait maupun di label blog ini yang bertuliskan Burung Pleci. Anda juga bisa memanfaatkan kolom pencarian diatas untuk mencari jenis suara burung lain yang ada di blog ini. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Suara pleci gacor isian"
Back To Top