Suara two-barred crossbill untuk masteran

Burung two-barred crossbill (Loxia leucoptera) atau juga disebut white-winged crossbill di Amerika utara ini merupakan jenis burung pengicau (passerine bird) dari kelompok finch atau emprit/pipit dalam family Fringillidae. Spesies ini dibagi menjadi 2 subspecies,yaitu white-winged crossbill (Loxia leucoptera leucoptera) tersebar di Amerika Utara, dan two-barred crossbill (Loxia leucoptera bifasciata) di Eropa dan Asia bagian Utara.
Suara two-barred crossbill untuk masteran
@Dmitriy Shardakov flickr.com

Sejauh ini belum terlihat adanya spesies burung finch yang satu ini di Indonesia. Warna bulunya cukup menarik. Tidak hanya terdapat satu jenis warna saja. Bisa berubah-ubah tergantung musim dan makanan yang mereka makan. Ada warna merah,kuning, orange dan juga ungu yang dipadukan dengan warna hitam dan semburat putih di bagian sayap.

Bentuk paruhnya juga unik,yaitu agak melengkung di bagian ujungnya. Selain itu,burung ini juga mempunyai suara yang bagus berupa nada getaran maupun tembakan yang cenderung monoton atau hanya 2-3 lagu vareasi kicauan saja yang kerap terdengar. Typical suaranya tidak jauh berbeda dengan suara burung kenari.

Berikut ini timkicau ada 3 koleksi audio suara burung two-barred crossbill yang bisa kalian dengarkan atau download. Silahkan dipilih dibawah ini.
  1. Suara burung two-barred crossbill
  2. Suara burung two-barred crossbill
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
Sumber kutipan artikel dari wikipedia dengan audio rekaman dari xeno-canto.org dan telah di edit total oleh www.timkicau.com.
0 Komentar untuk "Suara two-barred crossbill untuk masteran"
Back To Top