Cara download di blog timkicau dengan opera web browser

Browser web opera mini maupin browser opera biasa adalah sebuah aplikasi untuk mengakses internet yang terbaru untuk smartphone.Adakah diantara kalian yang mengakses blog timkicau ini menggunakan aplikasi opera web browser yang saya sebutkan tadi?,jika Anda menggunakan aplikasi ini dan tidak bisa mengunduh file mp3 yang ada disini karena sebagian besar file nya kami simpan di google drive,jadi tidak sekali klik langsung download.

Selama ini memang saya sebagai moderator blog ini tidak begitu memperhatikan update apdate browser terbaru terutama di google play yang khusus untuk pengguna smartphone.Saya sendiri jika membuka blog ini menggunakan hp masih menggunakan operamini yang lama,yaitu operamini 5 dan 7.Setelah kemarin iseng-iseng menggunakan opera web browser yang tampilannya berbeda dengan operamini biasa,ternyata setelah saya klik file download yang ada di blog ini tidak bisa disimpan.Baca juga,Cara download file di google drive menggunakan opera mini lama

Tapi tenang saja,saya sudah ada cara untuk mengakalinya bagi kalian yang belum tahu cara settingnya.Silahkan perhatikan caranya dibawah ini.
1.Browser web opera mini atau browser opera yang saya maksud adalah yang ada di google play ketika kita mengetikkan nama aplikasi opera mini seperti gambar dibawah.
Cara download di blog timkicau dengan opera web browser

2.Jika aplikasi yang anda gunakan sama seperti yang saya sebutkan diatas,kemudian anda klik salah satu file download yang ada di blog ini,maka nanti akan diarahkan ke halaman baru yang tidak bisa diklik sama sekali seperti gambar dibawah ini.
Cara download di blog timkicau dengan opera web browser

3.Cara mengatasi masalah tersebut adalah sebagai berikut.Klik icon opera-nya yang berwarna merah,maka nanti akan muncul menu seperti di bawah.
Cara download di blog timkicau dengan opera web browser

4.Klik tanda > disebelah angka yang ada % tersebut,diatas saya beri tanda kotak merah kecil. maka nanti akan dialihkan ke halaman pengaturan browser opera tersebut seperti gambar dibawah ini.Kemudian klik centang pada perintah Tampilan satu kolom seperti berikut.
Cara download di blog timkicau dengan opera web browser

5.Langkah selanjutnya adalah dengan cara me reloaad halaman download tadi yang tulisan Unduhnya atau downloadnya tidak bisa di klik.Setelah anda reload maka tulisan Unduh atau Download yang ada pada halaman tersebut akan bisa diklik dan download-pun berhasil.
Cara download di blog timkicau dengan opera web browser

Nah begitu cara mendownload file di blog timkicau ini menggunakan opera browser atau browser opera,baik yang biasa maupun yang mini.Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan melalui kolom komentar.
Tag : Catatan, Tutorial
7 Komentar untuk "Cara download di blog timkicau dengan opera web browser"
Back To Top