Dengarkan suara 10 jenis burung aneh-aneh mancanegara

Dengarkan suara 10 jenis burung aneh-aneh mancanegara-Jumlah spesies burung di dunia ini memang sangat banyak sekali,mempelajari selama setahun saja mungkin tidak akan kelar,apalagi harus menghafalnya hehe.Contohnya saja di blog ini yang telah konsisten sejak awal tahun 2015 lalu sudah fokus pada pembahasan burung saja,itupun baru mampu mempostingkannya dengan jumlah yang tidak sampai 500 spesies burung dari berbagai penjuru dunia.

Sebagian besar spesies burung yang kami publikasikan di blog ini diupdate menggunakan cara single post beserta audio suara kicauannya satu-satu.Sebagian lainnya kami update campuran seperti ini jika informasi tentang identifikasi dari masing-masing burung sangat minim dan juga karena faktor kemalasan saya sendiri sebagai moderator blog ini.Maklum,namanya juga manusia hehe.
Dengarkan suara 10 jenis burung aneh-aneh mancanegara

Berikut ini ada 10 jenis burung yang berbeda-beda,baik dari genus maupun family-nya namun masih satu ordo burung pengicau atau Passeriformers.Mohon maaf juga untuk deskripsi masing-masing spesies burung yang kami sebutkan dibawah sangat singkat,untuk lebih jelasnya bisa kalian searching di google dengan kata kunci nama burung tersebut jika kalian tertarik dengan audio suara kicaunya.Lihat juga, Suara burung lokal aneh-aneh

Silahkan dipilih sendiri audionya dibawah ini.
Black Redstart
Burung ini merupakan spesies dari Muscicapidae family,burung ini masih satu genus dengan burung sikatan lembayung ekor merah,yaitu dalam genus Phoenicurus.Suara burung ini keras namun sedikit vareasi dan lagunya diulang-ulang.Silahkan dengarkan audionya dibawah in.
Botteri's sparrow
Dilihat dari namanya saja sudah kenal pastinya,yaitu Sparrow yang sudah sering kami bahas di blog ini.Nama sparrow dalam dunia burung merujuk pada jenis burung gereja,nah untuk spesies burung gereja yang satu ini termasuk dalam spesies Emberizidae atau burung gereja amerika yang bisa berkicau.Suara burung ini cukup bagus meskipun dengan lagu yang pendek-pendek dan vareasinya sedikit. Suaranya berupa nada getaran dan tembakan-tembakan lembut.Silahkan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Chestnut collared longspur
Entah yang ini agak susah nyebutnya hehe,burung ini merupakan spesies dari keluarga Calcariidae.Warnanya cantik dan fisiknya mirip dengan burung dari keluarga Emberizidae.Paruhnya pendek tebal dan lancip.Suara kicaunya juga lumayan bagus,silahkan dengarkan suaranya dibawah ini.
Red faced liocichla
Kalau yang ini merupakan jenis burung dari keluarga Leiothrichidae yang masih satu keluarga dengan burung jenis garrulax atau Poksay.Warna bulunya cukup menarik dan suara kicaunya juga keras.Suaranya berupa siulan yang keras dan mengalun merdu.Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Rufous naped lark
Burung yang satu ini merupakan jenis burung branjangan yang memiliki habitat asli di Afrika.Memiliki nama latin Mirafra africana yang berarti masih satu kerabat dengan burung branjangan yang terdapat di Indonesia.Untuk suara kicauan yang kami ada saat ini berupa suara asli atau suara siulannya saja,untuk suara mimikrinya belum ada.Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Twite
Twite,mungkin yang ini sudah sering Anda dengarkan namanya,tapi bukan nama burung,melainkan nama sebuah media sosial terbesar yaitu twitter.Kenapa logo twitter bergambar burung?,karena memang ada nama burung twite yang sesungguhnya.Burung ini merupakan jenis burung finch atau pipit yang masih satu kerabat dekat dengan burung linnet.Suara kicaunya bisa kalian dengarkan dibawah ini.
White bellied canary
White bellied canary atau kenari white bellied (paruh putih) ini merupakan spesies burung finch yang memiliki kemiripan dengan burung Mozambik yang tesebar di benua Afrika.Suara burng ini juga lumayan bagus,silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Dagua Thrush
Spesies ini merupakan jenis burung dari keluarga Turdidae atau punglor.Sekarang spesies ini dijadikan satu dengan White throated thrush yang tersebar di beberapa negara di benua Amerika.Suara kicaunya cukup merdu dengan nada yang mendayu-dayu.Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Yucatan jay
Ini merupakan jenis burung yang masih berkerabat dengan burung cililin,tangkar uli maupun tangkar centrong dan juga gagak.Burung ini hanya dapat dijumpai di beberapa wilayah di benua Amerika.Suaranya kasar,silahkan dengarkan ketika audio burungnya dibawah ini
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
2 Komentar untuk "Dengarkan suara 10 jenis burung aneh-aneh mancanegara"
Back To Top