Dengarkan suara 3 jenis burung cucak untuk masteran

Timkicau.com- Seperti biasa,karena sudah cukup banyak jenis burung berkicau yang kami bahas di blog ini,membuat semakin sempit untuk mencari refferensi suara burung. Kali ini kami akan membagikan koleksi audio suara burung campuran terbaru yang belum pernah kami upload sebelumnya meskipun dengan jenis burung yang sama. Kami akan terus mencoba memperbaharui, mengedit dan menambah koleksi audio mp3 yang kami ada.

Ketiga jenis burung cucak ini adalah Cucak rawa, Merbah jambul atau kutilang jambul dan burung merbah lekir atau cucak kunyit. Ketiga jenis burung ini sudah cukup populer,terlebih lagi dengan Cucak rawa ini yang banyak diminati penghobi burung di Indonesia dan negara tetangga. Sedangkan untuk burung kutilang jambul dan merbah lekir sendiri habitat aslinya tidak dijumpai di Indonesia,jadi di kalangan pecinta burung di Indonesia mungkin belun banyak yang mengenalnya.

Suara burung merbah jambul/kutilang jambul
cyclingtheworldforbirds.blogspot.com

Berikut ini rincian tentang ketiga jenis burung cucak dan suara kicaunya yang bisa kalian dengarkan.
1. Cucak Rawa
Burung Cucak rawa atau juga dikenal umum sebagai cucakrawa (dalam bahasa Jawa dilafazkan sebagai (cucak rowo), Sunda (cangkurawah), dan barau-barau (dalam bahasa Melayu). Dalam bahasa Inggris- nya disebut dengan Straw-headed Bulbul, mengacu pada warna kepalanya yang kuning-jerami pucat. Nama ilmiahnya adalah Pycnonotus zeylanicus (Gmelin, 1789).

Suara burung ini sangat keras,merdu dan lunak. Ada beberapa vareasi suara burung cucak rawa yang dinyanyikan secara berulang-ulang. Untuk kali ini hanya 2 audio yang bisa kalian dengarkan dibawah ini,suara standart,
suara burung cucak rawa yang lainnya bisa kalian cari di blog ini.

2. Merbah jambul/kutilang jambul
Merbah jambul atau kutilang jambul atau dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan red-whiskered bulbul (Pycnonotus jocosus) ini merupakan salah satu jenis burung kutilang yang unik dan menarik tampilannya. Spesies burung ini banyak ditemukan di beberapa negara Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, tetapi tidak dijumpai di Indonesia.

Burung ini sangat populer di negara yang banyak terdapat spesies burung ini,seperti Malaysia,Singapura, Thailand dan juga Vietnam. Suara asli burung ini tidak beda jauh dengan suara burung kutilang yang terdapat di Indonesia yang identik dengan nada 'krtilang ketilang' dan dibarengi dengan nada crecetan kasar dan kadang juga ngropel. Silahkan dengarkan suara kicaunya dibawah ini suara standart.
3. Merbah Lekir
Burung Merbah lekir atau Cucak kuning atau merbah luris leher ini juga jenis burung cucak-cucakan. Dalam bahasa melayu,burung cucak disebut dengan Merbah. Dalam bahasa Inggrisnya,burung ini dikenal dengan nama stripe-throated bulbul (Pycnonotus finlaysoni). Sama seperti burung merbah jambul,burungini juga tidak dijumpai di Indonesia. Habitat aslinya terdapat di Kamboja, China, Laos, Malaysia, Burma, Thailand dan juga Vietnam.

Suara burung merbah lekir ini juga cukup bagus,silahkan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Dengarkan suara 3 jenis burung cucak untuk masteran"
Back To Top