Download Suara Burung Jalak Afrika

Burung jalak afrika,begitulah penyebutan dalam bahasa lokal oleh kebanyakan kicau mania. Sedangkan nama aslinya dalam bahasa Inggris disebut superb starling (Lamprotornis superbus). Disebut jalak Afrika karena spesies burung jalak yang satu ini asalnya dari beberapa negara di benua Afrika yang kemudian di datangkan ke Indonesia. Ada burung jalak dari Afrika yang lain yang sudah masuk ke Indonesia,yaitu Emerald Starling.

Kedua spesies burung jalak asal benua Afrika ini mempunyai warna bulu ngejreng,sangat unik dan lebih cocok sebagai burung hias dibanding untuk dinikmati suara  kicauanya. Untuk burung jalak Afrika atau superb starling sendiri berwarna biru sebagai warna dominan dengan beberapa kombinasi warna coklat (orange),hitam dan putih. Nah sedangkan untuk Emirald Starling bisa kalian baca di artikel kami sebelumnya,yaitu Burung jalak berwarna hijau dan ungu.
Download suara burung jalak afrika
http://www.petinfoclub.com/

Habitat asli burung ini terdapat di Afrika Utara,seperti Ethiopia, Somalia, Uganda, Kenya dan Tanzania. Spesies ini berukuran sekitar 18-20 cm panjang. Burung dewasa memiliki kepala berwarna hitam,tubuh bagian atas dan sayap biru,warna biru di bagian dada,ekor dan lehernya lebih tua.Perut oranye, dipisahkan dari bagian dadanya biru dengan garis warna putih melintang dan bawah ekor dan lapisan sayap yang putih.

Burung ini memiliki suara kicauan khas yang panjang dan keras terdiri dari suara panggilan,getaran dan beberapa vareasi kicau serta bisa menirukan suara lain dengan nada naik turun dan sering di ulang-ulang.Ada beberapa panggilan yang keras, yang paling kompleks  terdengar melengking seperti kata " skerrrreeee-cherrrroo-tcherreeeeeet " dan typical suaranya seperti jalak perling/camperling yang banyak kita jumpai. Silahkan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
  1. Suara burung jalak afrika
  2. Suara burung jalak afrika v2
  3. Suara burung jalak afrika v3
Seperti burung jalak nias,jalak kerbau maupun jalak suren, kebiasaan burung ini juga sama,yaitu sering terlihat di tanah sambil mencari makanan. Sering terlihat berkoloni atau bergerombol maupun berpasangan, jinak dan tidak terlalu agressif dengan manusia.
3 Komentar untuk "Download Suara Burung Jalak Afrika"
Back To Top