Kicau burung anis punggung kelabu

Burung anis punggung kelabu atau grey-backed thrush (Turdus hortulorum) ini adalah spesies burung dalam keluarga Turdidae atau punglor maupun anis. Burung ini dapat ditemukan di Cina, Hong Kong, Jepang, Korea Utara, Korea Selatan, Rusia, Taiwan, dan Vietnam,tidak dijumpai di Indonesia. Habitat aslinya adalah hutan subtropis. Burung ini berukuran sedang dengan panjang tubuhnya sekitar 20-23 cm.
Kicau burung anis punggung kelabu

Sesuai dengan namanya yaitu Grey Backed Thrush,warna bulu dibagian atas tubuhnya adalah abu-abu dengan bagian leher juga abu-abu tapi lebih terang. Terdapat warna coklat atau merah bata di bagian sisi kanan kiri pada tubuh bagian bawah,tepat dibawah batas sayap. Kemudian di bagian tengahnya antara warna coklat tersebut adalah putih dan kadang terdapat semburat warna hitam keabu-abuan.

Makanan utamanya sama seperti burung anis pada umumnya,yaitu serangga,cacing dan buah-buahan. Suara burung ini lumayan bagus,typical suaranya lembut seperti suara burung jenis anis/punglor yang terdapat di benua Eropa dan Amerika. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung anis punggung kelabu
  2. Suara burung anis punggung kelabu (background banyak suara burung)
Nah,untuk suara kicauan burung jenis punglor atau anis yang lainnya bisa kalian cari di blog ini,atau jika lebih mudah,klik saja label atau tag Burung Punglor yang terdapat di sisi sebelah kanan jika menggunakan laptop maupun komputer,ada di bagian bawah jika menggunakan hp. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Kicau burung anis punggung kelabu"
Back To Top