Suar burung Yellow-faced grassquit

Yellow-faced grassquit  (Tiaris olivaceus) adalah jenis burung pengicau dari keluarga burung gereja Amerika atau Emberizidae.Beberapa peneliti menempatka burung ini kedalam suku tananger,namun jika dilihat dari bentuk paruhnya,burung ini lebih dominan seperti finch maupun sparrow (gereja) yaitu pendek dan lancip.
Suar burung Yellow-faced grassquit
http://ibc.lynxeds.com/

Burung ini memiliki ukuran panjang tubuh sekitar 10-11 cm dengan warna bulu untuk burung jantan hijau zaitun.Tenggorokan dan alis berwarna kuning cerah,leher dan bagian dadanya hitam,paruh hitam dan iris mata juga hitam.Sedangkan untuk burung betina tubuhnya sedikit lebih kecil dengan warna bulu yang kusam atau tidak secerah bulu burung jantan.

Suara burung ini berupa suara getaran dan sekilas mirip suara burung talokan atau burung jenis cabe-cabean yang ada di Indonesia.Lagunya berupa tembakan-tembakan lirih dengan nada yang meninggi dan cukup ribut.Berikut ini timkicau ada 2 koleksi audio mp3 yellow faced grassquit,silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung yellow-faced grassquit
  2. Suara burung yellow-faced grassquit
Burung diatas hanya dapat dijumpai di negara-negara kawasan Benua Amerika,seperti Meksiko,Equador,Venezuela dan juga di Amerika serikat dan Hawai.Semoga bermanfaat dan salam kicau mania
0 Komentar untuk "Suar burung Yellow-faced grassquit"
Back To Top