Suara burung Great reed warbler untuk masteran

Burung great reed warbler (Acrocephalus arundinaceus) adalah spesies burung pengicau yang hanya dapat dijumpai terbatas di kawasan Asia dan Eropa (Eurasia).Burung ini merupakan spesies reed warbler atau kerak basi yang dalam klasifikasi ilmiahnya adalah keluarga Acrocephalidae dan dipisahkan ke dalam Genus Acrocephalus.Habitat burung ini berkembang biak di beberapa negara kawasan Eropa dan Asia, sering bermigrasi ke sub-Sahara Afrika jika terjadi musim dingin.

Burung ini berukuran agak besar dibanding dengan jenis burung warbler dari suku Iduna.Warna bulunya identik seperti warna bulu burung reed warbler atau kerak basi pada umumnya,yaitu coklat karat lebih gelap di bagian atas tubuhnya dengan diselingi dengan warna hitam keabu-abuan.Warna bulu tubuh bagian bawahnya lebih terang,terdapat garis kecil di bagian atasnya (alis) berwarna putih kecoklatan.
Suara burung Great reed warbler untuk masteran
http://ibc.lynxeds.com/

Makanan burung ini adalah serangga,menghuni kawasan rerumputan yang rimbun atau semak belukar dan juga daerah yang banyak pepohonan.Terdapat 2 sub spesies burung Great reed warbler berdasarkan habitatnya,yaitu:
  1. A. a. arundinaceus (Linnaeus, 1758) – Berkembangbiak di Eropa (kecuali di bagian Barat Laut dan & Utara), Barat laut Afrika dan Turkey bagian Timur, Caucasus (non-breeding sub-Saharan Afrika)
  2. A. a. zarudnyi E. J. O. Hartert, 1907 –Berkembangbiak di bagian Utara Irak dan Iran,dengan beberapa kawasan migrasi ke Mongolia dan selatan Tajikistan dan juga Barat Laut China (Xinjiang barat) (non-breeding sub-Saharan Afrika).
Suara burung ini terdengar kasar,typical suaranya identik dengan suara burung kerak basi pada umumnya. Memiliki karakter suara keras dengan beberapa vareasi lagu yang dinyanyikannya dalam durasi yang cukup panjang.Suara khas burung ini terdengar seperti kata "karra karra karra gurk gurk" yang dikombinasikan dengan suara tiruan burung lain.Untuk lebih jelasnya silahkan pilih audionya dibawah ini.
  1. Suara burung great reed warbler
  2. Suara burung great reed warbler
  3. Suara burung great reed warbler
  4. Suara burung great reed warbler
Dengan typical suara yang kasar dan keras seperti suara burung diatas sangat cocok jika dimanfaatkan sebagai suara masteran untuk burung kicauan.Namun sayang sekali,spesies burung yang satu ini tidak dijumpai di Indonesia.Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
1 Komentar untuk "Suara burung Great reed warbler untuk masteran"
Back To Top