Audio Suara Cucak Rante Untuk Masteran

Burung cucak rante atau cucak ranti maupun cucak ranting ini adalah spesies burung pengicau yang masih sekerabat dengan burung cucak ijo/cucak hijau.Dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan nama blue-winged leafbird (Chloropsis cochinchinensis).Penyebutan lain untuk burung ini adalah Burung daun sayap biru dan dalam bahasa Melayunya ada yang menyebutnya dengan burung daun ranting maupun murai daun ranting.

Burung cucak rante memiliki ukuran tubuh sedang, dengan panjang tubuhnya (jika diukur dari ujung paruh hingga ujung ekor) sekitar 17 cm. Seluruh tubuh didominasi warna hijau terang (hijau daun), sementara pipi dan tenggorokan burung jantan berwarna hitam berkilau.
Audio Suara Cucak Rante Untuk Masteran
http://www.lowernorthernbird.com/

Sesuai dengan namanya yaitu  blue-winged leafbird, ini yang membedakan dengan jenis cucak ijo yang lainnya.Terdapat bulu berwarna kebiruan terang pada bagian ujung sayap dan ekornya. Pada burung Jantan biasanya memiliki warna kekuningan seperti kalung di bagian dada, tepat di bawah warna hitam. Kedua jenis kelamin memiliki sepasang setrip malar biru berkilau di sisi dagunya. Iris mata berwarna coklat, paruh hitam, dan kaki abu-abu kebiruan.

Suara berupa nyanyian yang merdu, serupa bunyi suling dan panggilan yang nyaring, cuk, ciwiit... atau cuk-cuk, ciwiiit... yang kadang terdengar seperti suara burung kutilang untuk suara aslinya. Akan tetapi jika burung ini dipelihara dengan baik maka suara kicaunya juga bisa cukup bagus meskipun tidak bisa mengalahkan suara cucak ijo besar.

Berikut ini timkicau ada beberapa koleksi tambahan untuk suara burung cucak rante jika sebelumnya kami juga pernah mempublikasikan audio suara burung cucak rante.Untuk suara cucak rante terbarunya  bisa kalian dengarkan dibawah ini.
Bonus satu audio suara burung cucak rante kicauan biasa atau dominan suara kutilang dibawah ini.
Habitat dan penyebaran Burung ini cukup luas, mulai dari India, Tiongkok barat daya, Asia Tenggara, Semenanjung Malaya, Sumatra dan pulau-pulau sekitarnya, Kalimantan termasuk pula di Natuna, dan Jawa.
2 Komentar untuk "Audio Suara Cucak Rante Untuk Masteran"
Back To Top