Download 7 Jenis Suara Burung Tapaculo Untuk Masteran

Burung tapaculo,tentu sebuah nama yang masih sangat asing di telinga kita. Ini merupakan pemerian nama jenis burung berukuran kecil dan bersuara monoton yang menghuni hutan-hutan di benua Amerika. Dalam klasifikasinya,burung jenis ini dikelompokkan ke dalam keluarga Rhinocryptidae. Disini saya gabungkan menjadi satu karena spesies burung ini cukup banyak tapi suara kicaunya antara spesies yang satu dengan yang lainnya hampir sama,hanya berbeda vokalisasinya.
Download 7 Jenis Suara Burung Tapaculo Untuk Masteran
http://www.birdingpatagonia.com/

Burung-burung ini umum dijumpai di kawasan hutan dan semak belukar. Warna bulunya gelap dan bervareasi,ada yang coklat tua,hitam,biru dan beberapa perpaduan warna menarik lainnya. Burung jenis ini berukuran antara 10-24 cm. Suaranya monoton. Ada yang suaranya pendek-pendek tajam sehingga cocok buat masteran burung peliharaan.

Sebelumnya kami mohon maaf juga karena dalam artikel kai ini kami tidak menyertakan gambar dari masing-masing jenis. Selebihnya tentang gambar burung jenis-jenis dibawah bisa kalian lihat di google. Tujuannya untuk mengurangi beban loading blog ini ketika diakses.

Merida Tapaculo
Mérida tapaculo (Scytalopus meridanus) adalah spesies burung dari keluarga Rhinocryptidae dalam Genus: Scytalopus.Burung ini hanya terdapat di Colombia dan Venezuela.
Dengarkan Suaranya
Dengarkan Suaranya v2
Dengarkan Suaranya v3

Slaty Bristlefront
Slaty bristlefront (Merulaxis aterMouse)  ini juga masih satu keluarga dengan Tapaculo atau Rhinocryptidae dalam Genus: Merulaxis. Berukuran sedang sekitar 18cm yang menghuni hutan di wilayah Brasil.
Dengarkan Suaranya
Dengarkan Suaranya

Mouse Colored Tapaculo
Mouse-coloured tapaculo atau Serra do Mar tapaculo (Scytalopus speluncae) ini spesies burung berukuran kecil dengan panjang sekitar 10-12cm. Burung ini terdapat di Brazil, Argentina dan Paraguay. Suaranya bisa di dengarkan di bawah ini.
Dengarkan Suaranya

Narino Tapaculo
Nariño tapaculo (Scytalopus vicinior) adalah spesies burung dalam keluarga Rhinocryptidae yang memiliki postur tubuh kecil sekitar 12cm. Burung ini hanya dapat dijumpai di hutan-hutan Colombia, Ecuador dan juga Panama.
Dengarkan Suaranya

Northern White Crowned Tapaculo
northern white-crowned tapaculo (Scytalopus atratus) merupakan salah satu spesies burung Tapaculo yang terdapat di Bolivia, Colombia, Ecuador, Peru dan Venezuela. Menghuni hutan pegunungan tropis maupun sub tropis.
Dengarkan Suaranya
Dengarkan Suaranya v2

Long Tailed Tapaculo
long-tailed tapaculo (Scytalopus micropterus) merupakan spesies burung dalam keluarga Rhinocryptidae.Habitat aslinya dapat dijumpai di Colombia, Ecuador dan Peru.
Dengarkan Suaranya
Dengarkan Suaranya v2

Magellanic Tapaculo
Magellanic tapaculo (Scytalopus magellanicus) adalah spesies burung Tapaculo yang terdapat di kawasan Amerika Selatan. Berukuran mungil antara 10-12 cm,berwarna gelap dan bersuara khas.
Dengarkan Suaranya

Masih ada ribuan bahkan jutaan spesies burung yang belum kami upload,lain waktu akan terus kami upload untuk pecinta burung di Indonesia.Timkicau hanyalah blog yang memberikan sumber suara burung,identifikasinya cukup singkat dengan mengutip info dari wikipedia maupun hbw.com,jadi untuk lebih jelasnya tentang spesies burung yang kami posting dalam blog ini, silahkan cari di google biar lebih jelas.
4 Komentar untuk "Download 7 Jenis Suara Burung Tapaculo Untuk Masteran"
Back To Top