Download Suara Kacer Mini (decu)

Burung kacer mini adalah penyebutan beberapa orang terhadap Burung decu, atau terkadang juga disebut decu belang yang dalam bahasa Iggrisnya disebut Pied bush chat (Saxicola caprata). Burung ini memiliki kicauan merdu, lagu bervariasi, dan volume suara yang lumayan kencang (melengking nyaring) untuk burung yang seukuran dengannya. Postur tubuhnya yang mungil, dengan rupa mirip kacer, membuat banyak kicaumania menjulukinya sebagai kacer mini,walaupun sebenarnya bukan sekerabat dengan burung kacer.
Download Suara Kacer Mini (decu)
http://blogimg.goo.ne.jp/

Burung ini memiliki warna bulu yang sangat mirip dengan kacer hitam atau kacer jawa namun ukurannya lebih kecil untuk burung jantan. Sedangkan burung betina warnanya berbeda dengan burung jantan,yaitu berwarna coklat.

Ciri khas dari burung decu ini adalah suka memainkan ekornya naik-turun ketika sedang berkicau. Burungnya gesit walau terlihat kalem. Jika kita lihat video-video burung decu yang ada di Youtube,khususnya burung decu miliknya orang vietnam yang bisa kalian cari dengan menuliskan judul Choe dat atau Chich choe dat.

Nanti akan melihat video-video burung decu berkicau denga gayanya yang berbeda-beda. Ada yang ngleper (menggetarkan sayap) seperti burung branjangan,ada yang ngobra seperti burung kacer dan yang paling umum adalah  memainkan ekornya.

Beberapa waktu lalu,timkicau sudah pernah mempostingkan artikel tentang Suara Burung Decu. Nah,kali ini untuk menambah atau mengganti audio mp3 burung decu yang lama ke yang baru jika Anda dulu pernah mengunduh file mp3 suara burung decu di blog ini. Untuk kwalitas audio kali ini lebih baik dari yang sudah kami postingkan dulu. Silahkan dengarkan suara kicaunya dibawah ini,keduanya sama.
  1. Suara burung decu v1
  2. Suara burung decu v2
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
2 Komentar untuk "Download Suara Kacer Mini (decu)"
Back To Top