Suara unik dan merdu burung bobolink

Burung bobolink,mungkin sudah pada banyak yang tahu tentang spesies burung yang satu ini meskipun keberadaannya tidak dijumpai di negara kita.Dulu timkicau sudah pernah menguploadkan audio suara burung bobolink ini,namun karena audio yang lama mungkin sudah kadaluarsa maka kami perbaiki melalui postingan ini.Bagi yang belum tahu tentang burung bobolink bisa kalian searching di google saja ya jika ulasan kami di sini kurang akurat dan terlalu ringkas.
Suara unik dan merdu burung bobolink
http://www.earthrangers.com/
Sekilas tentang burung Bobolink atau (Dolichonyx oryzivorus) ini merupakan jenis burung pengijau dari keluarga New World blackbird atau Icteridae.Burung ini merupakan satu-satu nya spesies yang dipisahkan kedalam genus Dolichonyx (Swainson,1827).Berukuran sedang sekitar 16-18 cm,berparuh pendek dan tebal seperti burung jenis Finch.

Burung bobolink ini termasuk burung yang dianggap sebagai burung hama di kawasan benua Amerika karena makanan burung ini berupa biji-bijian dan sering memakan biji-bijian tanaman yang ditanam oleh para petani. Tampilan burung ini cukup menarik,mirip dengan burung jenis manyar luar negeri. Burung jantan dan betinanya sangat mudah dibedakan karena tampilan warna keduanya berbeda.

Burung jantan berwarna hitam dengan warna kream di bagian atas kepala dan tengkuk,terdapat warna putih di bagian sayap dan tubuh bagian atas,sedangkan burung betina cenderung berwarna coklat muda.

 Suara burung ini sangat unik,terdengar seperti suara yang diberi efek khusus. Silahkan dengarkan suara burung bobolink dibawah ini.
  1. Suara burung Bobolink
  2. Suara burung Bobolink
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
4 Komentar untuk "Suara unik dan merdu burung bobolink"
Back To Top