Vareasi Suara Cucak Ijo Mini Untuk Masteran

Burung cucak ijo mini atau cucak hijau kecil adalah spesies burung cucak ijo yang memiliki ukuran lebih kecil dibanding dengan cucak ijo biasa atau greater green leafbird. Ini bukan karena postur tubuhnya saja yang mini,tapi memang cucak ijo mini merupakan spesies tersendiri dari keluarga burung daun atau Leafbird. Dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan nama lesser green leafbird (Chloropsis cyanopogon).
Vareasi Suara Cucak Ijo Mini Untuk Masteran
http://www.birdforum.net/
Cucak ijo mini masih satu keluarga dengan jenis cucak ijo yang lainnya,seperti cucak ranti,cucak ijo banyuwangi, cucak kinoi dan cucak cungkok dalam  Chloropseidae family. Habitat asli burung ini dapat dijumpai di Brunei, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Singapura dan juga Thailand. Secara detail terbagi menjadi 2 sub spesies berdasarkan habitat aslinya,diantaranya adalah sebagai berikut.
  • C. c. septentrionalis (Robinson & Kloss, 1919) – Terdapat di kawasan Selatan Myanmar, SW Thailand dan Utara semenanjung Malaysia.
  • C. c. cyanopogon (Temminck, 1830) – Semenanjung Malaysia, Sumatra, dan Borneo.
Beberapa waktu lalu timkicau pernah mempostingkan juga tentang suara burung cucak ijo mini. Nah,kali ini kami postingkan juga beberapa vareasi kicauan suara burung cucak ijo mini terbaru yang kami kutip dari video-video yang ada di youtube.

Meskipun hasil dari konversi video,audio mp3 nya juga sudah kami edit untuk mengurangi efek suara bising atau suara yang tidak di inginkan. Silahkan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
  1. Suara Cucak Ijo Mini v1
  2. Suara Cucak Ijo Mini v2
  3. Suara Cucak Ijo Mini v3
  4. Suara Cucak Ijo Mini v4
  5. Suara Cucak Ijo Mini v5
Untuk menambah atau memperbaharui mp3 suara burung berkicau yang Anda miliki,silahkan bisa kalian cari di blog ini sudah ada ratusan jenis burung dengan ribuan file mp3 yang telah kami buat. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
0 Komentar untuk "Vareasi Suara Cucak Ijo Mini Untuk Masteran"
Back To Top