Download dan Dengarkan 3 Jenis Suara Burung Cabai

Download mp3 suara burung 3 jenis cabe-cabean.Burung cabe-cabean,bukan cewek cabe-cabean lho ya hehee.Ini merupakan spesies burung pengicau yang memiliki ukuran tubuh kecil dan bersuara melengking khas.Di jawa,burung jenis ini disebut dengan burung talok atau ada juga yang menyebutnya dengan burung toli-toli tergantung masing-masing spesies.Untuk menambah koleksi audio mp3 suara burung cabe-cabean,berikut ini kami uploadkan 3 jenis burung cabai beserta audionya.

1-Burung Cabai Hitam
Download dan Dengarkan 3 Jenis Suara Burung Cabai
http://www.ecologyasia.com/

Burung cabai dahi-hitam / black-fronted flowerpecker (Dicaeum igniferum) berukuran 9 cm. Burung jantan memiliki mahkota, tunggir, dan tenggorokan berwarna merah. Punggungnya juga berwarna merah. Bagian perutnya putih, dengan garis-garis berwarna hitam. Adapun burung betina memiliki tubuh bagian atas yang agak gelap, dengan mahkota kemerahan. Tunggir juga berwarna merah, dan tubuh bagian bawahnya putih. Yang membedakannya dari burung jantan adalah tidak ada warna merah pada bagian tenggorokannya.
2-Burung Cabai Bunga Api
Download dan Dengarkan 3 Jenis Suara Burung Cabai
http://ibc.lynxeds.com/

Burung cabai bunga-api atau orange-bellied flowerpecker (Dicaeum trigonostigma) memiliki ukuran lebih kecil daripada burung cabai benalu, yaitu 8 cm. Pada burung jantan, bagian kepala, sayap dan ekornya berwarna biru. Adapun punggung, tunggir, dan perutnya berwarna jingga, dengan tenggorokan keabu- abuan. Burung betina berwarna zaitun pada bagian punggung, sayap dan ekornya. Bagian perut berwarna kekuningan. Burung cabai bunga-api terdiri atas 17 subspesies (ras), dengan wilayah persebaran global, dan lima ras di antaranya ada di Indonesia (Sumatera, Jawa, Bali, dan Kalimantan).
3-Burung Cabai Benalu
Download dan Dengarkan 3 Jenis Suara Burung Cabai
http://www.cpbr.gov.au/

Burung cabai benalu atau mistletoebird (Dicaeum hirundinaceum) berukuran sekitar 9 cm. Pada burung jantan, bulu bagian atas berwarna hitam berkelir kebiruan. Adapun tubuh bagian bawah berwarna merah jambu. Pada burung betina, bagian atas tubuhnya berwarna cokelat-zaitun. Tunggir berwarna kemerahan, sedangkan bagian bawah berwarna putih. Spesies ini memiliki empat ras / subspesies yang tersebar di Australia dan beberapa pulau kecil di kawasan timur Indonesia.
Sumber identifikasi diatas dikutip dari wikipedia dengan sumber suara kicaunya dari youtube.Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
5 Komentar untuk "Download dan Dengarkan 3 Jenis Suara Burung Cabai"
Back To Top